Polda NTB, Jamin Keamanan Event World Superbike 2021

- 22 September 2021, 19:28 WIB
 Pembangunan Sirkuit Mandalika pada Juli 2021 yang sudah capai 80 persen untuk menghadapi world superbike pada November ini.
Pembangunan Sirkuit Mandalika pada Juli 2021 yang sudah capai 80 persen untuk menghadapi world superbike pada November ini. /Instagram.com @themandalikagp/


INDOBALINEWS - Kepolisian Daerah (Polda) NTB menjamin keamanan terselenggaranya event world Superbike 2021, di Sirkuit MotoGP Mandalika.

Tidak hanya dalam areal kawasan Sirkuit MotoGP saja, Kata Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo. SIK, tetapi juga di luar.

"Pembangunan Pos Pantau Pulau Terluar di dekat lokasi Sirkuit MotoGP ini, adalah salah satunya," ungkap Kapolres.

Baca Juga: 'Kuda Poni' Selebgram Bali, Pelaku Live Bugil di Medsos Mengaku Tak Terima BO dari Luar

Pos Pantau Pulau Terluar Shopia Lousia atau Sepatang, katanya, dibangun di kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

"Pos ini nantinya, tidak hanya untuk kepentingan event internasional WSBK saja, tetapi juga untuk memberikan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat," terangnya.

Baca Juga: Menyoal Kebijakan Ganjil Genap di Sektor Pariwisata Bali, Jadi Solusi Bila...

Selama ini, tutur Bagus, aparat yang melakukan pemantauan, hanya dengan patroli saja. Untuk melakukan pemantauan selama ini, aparat melalui medan yang cukup berat.

Menyiasati itu, katanya, aparat mempunyai jadwal tertentu, sehingga pemantauan terhadap pulau terluar dan daerah terpencil, tidak maksimal.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x