Raih Bintang Gerilya, Veteran Made Anom Diabadikan di Taman Makam Pahlawan Tabanan Bali

- 24 Oktober 2021, 15:55 WIB
Walikota Denpasar Jaya Negara saat upacara penghormatan dan peletakan simbolisasi abu jenazah almarhum Veteran Made Anom di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan Sabtu 23 Oktober 2021.
Walikota Denpasar Jaya Negara saat upacara penghormatan dan peletakan simbolisasi abu jenazah almarhum Veteran Made Anom di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan Sabtu 23 Oktober 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Berkat jasa jasa nya pada masa perang kemerdekaan Republik Indonesia, Veteran Made Anom kini di abadikan di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan.

Pengabadian Veteran Asal Br. Kayumas Kaja Kelurahan Dangin Puri ini dilaksanakan dalam sebuah upacara penghormatan dan peletakan simbolisasi abu jenazah almarhum di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan dengan dihadiri Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Sabtu 23 Oktober 2021.

Hadir juga dalam pengabadian nama pahlawan veteran Denpasar tersebut, perwakilan Kodim 1619 Tabanan, perwakilan Kodim 1611 Badung, Ketua Mada LVRI Provinsi Bali Gusti Bagus Saputera, Ketua LVRI Kota Denpasar Djero Wiladja, para Veteran Denpasar serta OPD terkait di Kota Denpasar.

Baca Juga: Prof. Musdah Mulia: Kebebasan Perempuan di Dunia Muslim Hadapi Tiga Tantangan

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan pengabadian nama pahlawan pejuang Denpasar ini sebagai bentuk penghormatan negara serta mengenang jasa para pahlawan.

“Ini merupakan penghormatan pemerintah dan negara kepada almarhum yang telah berjuang dan berjasa dalam perang kemerdekaan Republik Indonesia. Kita selaku generasi penerus wajib menghormati dan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan ini," ujar Jaya Negara.

Baca Juga: Mayat Pria Asal Lombok Ditemukan di Pantai Sumur Kembar Jembrana Bali

Lebih labjut kata Jayanegara, khususnya untuk para generasi muda saat ini agar tidak melupakan perjuangan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan tanah air.

"Kita saat ini patut meneladani cita cita perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita,” kata Jaya Negara.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x