Pascabalap Motor Dunia MotoGP 2022, Homestay Kawasan The Mandalika Lengang Kembali

- 22 Maret 2022, 17:17 WIB
Seorang warga melintas di gerbang kampung "homestay" Mong di kawasan wisata Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 5 Maret 2022). Menurut data Dinas Pariwisata Provinsi NTB per tanggal (4/3/2022) sebanyak 7.315 kamar penginapan masih tersedia dan belum dipesan untuk gelaran MotoGP yang terdiri dari hotel berbintang, bungalow, "homestay", hotel melati, rusun dan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) yang tersebar di Pulau Lombok.
Seorang warga melintas di gerbang kampung "homestay" Mong di kawasan wisata Kuta Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 5 Maret 2022). Menurut data Dinas Pariwisata Provinsi NTB per tanggal (4/3/2022) sebanyak 7.315 kamar penginapan masih tersedia dan belum dipesan untuk gelaran MotoGP yang terdiri dari hotel berbintang, bungalow, "homestay", hotel melati, rusun dan sarana hunian pariwisata (Sarhunta) yang tersebar di Pulau Lombok. /AHMAD SUBAIDI/ANTARA FOTO

INDOBALINEWS – Pondok wisata atau homestay yang berada di Kawasan The Mandalika lengang kembali seusai perhelatan MotoGP.

Tomi, pemilik homestay di Dusun Rangkep Desa Kuta, Lombok Tengah mengatakan sebelum perhelatan Grand Prix of Indonesia atau MotoGP di Sirkuit Mandalika seluruh kamar terisi penuh.

"Mulai hari kemarin, para tamu chekout meninggalkan homestay dan kini sepi kembali," katanya, Selasa, 22 Maret 2022.

Baca Juga: Perekonomian 2022 Kian Membaik, Presiden Jokowi: Hilirisasi Meningkat dan Ciptakan Lapangan Kerja

Kata dia rata-rata pemilik homestay di sekitar Kawasan The Mandalika mengalami hal yang serupa.

Dia menyebut tamu yang menginap di homestay pra-event MotoGP adalah para penonton lomba balap motor dunia itu saja.

Saat ini, kata dia, ada beberapa tamu yang masih tersisa, karena memang ingin berwisata.

Para pengusaha homestay ini, katanya, sangat berharap kepada pemerintah agar jangan hanya ketika event MotoGP saja semua kamar terisi.

Baca Juga: Kasus Penipuan Quotex Doni Salmanan: Rizky Billar dan Lesty Kejora Kembalikan Amplop Pernikahan Rp10 Juta

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x