Peringatan 20 Tahun Bom Bali, Memaknai Penghargaan Kehidupan dan Kebebasan Orang Lain

- 12 Oktober 2022, 18:24 WIB
Ilustrasi bom meledak
Ilustrasi bom meledak /Reuters/WHITE HELMETS/

INDOBALINEWS - Tepat hari ini Rabu 12 Oktober 2022, peristiwa bom Bali genap 20 tahun. Sejumlah acara peringatak digelar di Bali, termasuk yang digelar di Pantai Merusaka, KAwasan ITDC Nusa Dua.

Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menghadiri serangkaian peringatan peristiwa Bom Bali yang dilaksanakan di Pantai Merusaka, Kawasan ITDC Nusa Dua, pada Rabu 12 Oktober 2022.

Acara ini dibuka secara simbolis dengan pelepasan 60 ekor Tukik, 6 ekor Penyu, dan 100 ekor Burung Merpati, serta dilanjutkan dengan pameran foto peristiwa Bom Bali di Ballroom Hotel Merusaka.

Baca Juga: Suport Kebangkitan Pariwisata Bali, Archipelago International Gelar Festival Kuliner dan Kompetisi Young Chef

Kadensus 88 Anti Teror Polri, Irjen. Pol. Marthinus Hukom, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut dalam sambutanya mengatakan, peringatan peristiwa Bom Bali ini bisa kita maknai dalam tiga hal.

Yakni tentang kehidupan, yang artinya dengan menghargai setiap kehidupan orang lain, Kebebasan yakni setiap manusia berhak memiliki kebebasan, serta Keseimbangan hak dan kewajiban setiap manusia itu sendiri.

Baca Juga: Oknum Ketua SMSI Lotim, Diduga Terima Suap dari Pengusaha BBM Illegal

"Kehadiran kita disini merupakan suatu wujud nyata bahwa kita mempunyai semangat dalam upaya mewujudkan perdamaian dan Indonesia yang damai dan tanpa kekerasan. Dan untuk menciptakan semua itu kami turut menghimbau kepada seluruh instansi maupun masyarakat untuk tetap saling toleransi dan menjaga satu sama lain, karena tanpa kerja sama kita semua perdamaian tidak dapat terwujud,” kata Martinus Hukom.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kota Denpasar, IB Alit Wiradana ditemui usai acara menyampaikan turut berduka terhadap para korban peristiwa Bom Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x