Gandeng KPPPA, LPP Kerobokan Berikan Sertifikat Kompetensi Kepada 50 WBP

- 18 Juli 2023, 17:58 WIB
Foto bersama usai penyerahan sertifikat kompetensi bagi WBP di Lapas Kerobokan Badung Bali Selasa 18 Juli 2023.
Foto bersama usai penyerahan sertifikat kompetensi bagi WBP di Lapas Kerobokan Badung Bali Selasa 18 Juli 2023. /Dok Humas Lapas Kerobokan

INDOBALINEWS - Sebanyak 50 warga binaan pemasyarakatan (WBP) terima sertifikat kompentensi Pelatihan Tata Kecantikan Kulit dan Tata Rias Pengantin di Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan Badung Bali Selasa 18 Juli 2023.

Sebelumnya warga binaan tersebut telah mengikuti Uji kompetensi Modifikasi Rias Pengantin Bali Program Sertifikasi Kompetensi Kerja Tahun 2023 di The Vasini Hotel Denpasar.

Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti kerjasama antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dengan Lapas Perempuan Kelas II A Kerobokan yang mengandeng LKP Agung dan WHDI Prov Bali.

Baca Juga: Dirjen Imigrasi Buka Imifest 2023, Jadi Platform Diseminasi Kolaboratif

LKP Agung merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan yang memiliki program tata kecantikan kulit (TKK), tata kecantikan rambut (TKR) dan program unggulan tata rias pengantin Bali.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali Anggiat Napitupulu memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini.

Penyerahan sertifikat kompentensi Pelatihan Tata Kecantikan Kulit dan Tata Rias Pengantin ini menjadi bukti bahwa meskipun tengah berada didalam Lapas dan sedang menjalani masa hukumannya, WBP Lapas Perempuan Kerobokan masih dapat berkarya dan terus belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna di masyarakat.

Baca Juga: Di Indonesia Pengguna Rokok Elektrik Meningkat Beberapa Tahun Terakhir

Dikatakan Anggiat kegiatan ini pula merupakan wujud kerjasama Kementerian Hukum dan HAM dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x