Dirjen Imigrasi Buka Imifest 2023, Jadi Platform Diseminasi Kolaboratif

- 18 Juli 2023, 17:20 WIB
Dirjen Imigrasi dan jajaran bersama Walikota Denpasar saat membuka Imifest 2023 Selasa 18 Juli 2023.
Dirjen Imigrasi dan jajaran bersama Walikota Denpasar saat membuka Imifest 2023 Selasa 18 Juli 2023. /Dok Humas Imigrasi Bali

 

 

INDOBALINEWS - Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim membuka Festival Keimigrasian (Imifest) Tahun 2023 yang berlangsung di Dharma Negara Alaya (DNA Art &Creative Hub) Denpasar, Selasa 18 Juli 2023.

Festival Keimigrasian merupakan platform diseminasi kolaboratif Direktorat Jenderal Imigrasi untuk memahami seputar produk dan kebijakan keimigrasian berejejaring dan berkolaborasi. 

Dalam sambutannya Direktur Jenderal Imigrasi sekaligus membuka secara resmi kegiatan Festival Imigrasi menyampaikan bahwa imigrasi memiliki peranan penting khususnya di Provinsi Bali.

Baca Juga: Di Indonesia Pengguna Rokok Elektrik Meningkat Beberapa Tahun Terakhir

Dimana pariwisata menjadi salah satu penggerak perekonomian. Selain itu imigrasi berfungsi sebagai palang pintu dalam mencegah masuknya potensi ancaman di Indonesia baik yang berkaitan dengan kejahatan maupun terorisme. 

Silmy menjelaskan bahwa Imigrasi merupakan wajah Indonesia yang perlu ditata sehingga dapat menjawab tantangan dalam menjaring pelintas yang berkualitas.

 Baca Juga: Surya Paloh Ingatkan Penyelenggara Pemilu Bekerja Profesional 

Beberapa bulan yang lalu banyak ditemui realitas dimana Warga Negara Asing (WNA) melakukan pelanggaran atau tidak menghormati nilai-nilai budaya masyarakat kita.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x