Bule Rusia Mabuk dan Ngamuk di Kos, Dimaafkan Pemilik Kos, Ternyata Ketahuan Overstay

- 22 September 2023, 19:22 WIB
Bule Rusia yang mabuk dan ngamuk di kos akhirnya ketahuan overstay menunggu deportasi saat berada di Polresta Denpasar Jumat 22 September 2023.
Bule Rusia yang mabuk dan ngamuk di kos akhirnya ketahuan overstay menunggu deportasi saat berada di Polresta Denpasar Jumat 22 September 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar


INDOBALINEWS - Unit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Polresta Denpasar kembali menyerahkan seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia ke Imigrasi kelas I Khusus Ngurah Rai Bali karena diduga melakukan tindak pidana pengerusakan dan overstay.

Pelaku bernama Yuriii Zagnet (40) pria asal Rusia yang tinggal di D kos jalan Uluwatu GG, Kubu Alit, kelurahan Jimbaran, kecamatan Kuta selatan,Badung. Peristiwa berawal dari laporan warga di hotline polri 110 yang melaporkan adanya WNA yang mengamuk di rumah kos pada Kamis 21 September 2023 sekitar pukul 03.15 wita.

Selanjutnya tim Polsek Kuta selatan dipimpin Kanit Reskrim Iptu Nur Habib Auliya,s.Tr.K,S.I.K,M.H.
Langsung menuju TKP dan bertemu dengan pelapor Kadek Dwi Bagia Antara (23) selaku pengelola kos kemudian petugas mendatangi kamar kos yang ditempati pelaku di lantai 2 nomor 212.

Baca Juga: Bule Inggris yang Dorong dan Tampar Polisi Diserahkan ke Imigrasi, Divonis 1 Bulan Kurungan

Menurut keterangan pelapor sebelum Yuriii Zagnet datang ke rumah kos dalam keadaan mabuk dan membuat keributan dengan melakukan pengerusakan pintu kamar kos sembari mengomel dalam bahasa asing.

Saat petugas tiba di kamar pelaku dan berusaha membangunkan pelaku kemudian melakukan pemeriksaan serta menyita barang barang pelaku berupa Paspor dan HP milik pelaku Yuriii Zagnet dan pelaku langsung diamankan ke Polsek Kuta Selatan.

Menurut Kasi Humas AKP I Ketut Sukadi, setelah penyidikan melakukan pemeriksaan dan mempertemukan korban dan pelaku, mereka sepakat untuk berdamai dengan permasalahan tersebut dan korban mencabut laporannya serta membuat surat pernyataan perdamaian.

Baca Juga: Target Operasi BAIS dan BIN, Seorang WNA Ditangkap

"Untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali unit Reskrim langsung berkoordinasi dengan pihak Imigrasi Ngurah Rai Bali mengingat pelaku merupakan WNA," tambah kasi Humas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x