Meriahkan HUT ke-128 BRI, 500 Orang Berkesempatan Cek Kesehatan Gratis

- 2 November 2023, 21:43 WIB
Pemeriksaan gratis peringati HUT BRI ke 128 di Denpasar 1 November 2023.
Pemeriksaan gratis peringati HUT BRI ke 128 di Denpasar 1 November 2023. /Dok Maya

 

INDOBALINEWS - Dalam rangka HUT ke-128, BRI Regional Office Denpasar menyelenggarakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di 5 Branch Office BRI se-Bali, NTB, dan NTT. Yaitu, di Branch Office BRI Renon, Branch Office BRI Gajah Mada (KCP Hayam Wuruk), Branch Office BRI Kupang, Branch Office BRI Mataram, dan Branch Office BRI Ende.

Pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan selama 4 kali, yaitu tanggal 1 dan 2 di bulan November dan Desember 2023. Per harinya, BRI siap melayani sebanyak 125 orang. Sehingga dalam waktu 4 hari (4 kali) total kuota yang disediakan sebanyak 500 orang dengan total anggaran Rp 75 Juta.

Adapun total penyelenggara se-Indonesia yaitu sebanyak 66 Unit Kerja. Pemeriksaan kesehatan yang diberikan diantaranya cek kolesterol, asam urat, gula darah, cek tensi, konsultasi dokter, dan pemerian obat sesuai indikasi.

Baca Juga: Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, STY Panggil 27 Pemain Timnas

Regional CEO BRI Denpasar Recky Plangiten, Rabu 1 November 2023 mengatakan, pemeriksaan kesehatan gratis dilaksanakan dalam serangkaian memeriahkan HUT BRI ke-128. "Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian BRI kepada kesehatan masyarakat khususnya nasabah BRI," ujarnya.

Pemeriksaan kesehatan menurutnya sangat penting diberikan agar dapat dilakukan deteksi sejak dini adanya penyakit atau tidak. Menurutnya dengan tubuh yang sehat, maka nasabah dapat bekerja dan beraktivitas dengan baik sehingga pada akhirnya dapat menggerakkan perekonomian.

Saat pemeriksaan, tim medis juga sekaligus memberikan edukasi kepada nasabah mengenai gaya hidup dan pola makan yang baik untuk mencegah risiko terjadinya penyakit.

Baca Juga: Pj. Gubernur Bali Dorong Gerakan Pemilahan Berbasis Sumber Guna Atasi Persoalan Sampah

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x