Kebakaran TPA Suwung, Tim Monitoring Fokus Pantau Titik Api

- 5 November 2023, 20:17 WIB
Walikota Denpasar didampingi Wakil Walikota, Sekda Kota Denpasar dan OPD terkait Pemkot Denpasar saat memantau progres penanganan musibah kebakaran TPA Suwung, Minggu 5 November 2023.
Walikota Denpasar didampingi Wakil Walikota, Sekda Kota Denpasar dan OPD terkait Pemkot Denpasar saat memantau progres penanganan musibah kebakaran TPA Suwung, Minggu 5 November 2023. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Musibah kebakaran yang melanda TPA Suwung telah mendapatkan penanganan tim komando dari berbagai instansi.  Progres positif penanganan berjalan optimal, dan kewaspadaan mengantisipasi luasan titik api terus dilakukan.

Berdasarkan pantauan pada Minggu 5 November 2023 yang dipimpin langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara di lapangan, kepulan asap tampak mulai menipis.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Sempurna, Persebaya Surabaya Dikabarkan Resmi Dapatkan Suksesor Paulo Victor

Walikota Denpasar Jaya Negara, yang pada saat itu, turut didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, serta jajaran OPD terkait Pemkot Denpasar, menekankan kepada tim monitoring untuk terus melakukan pemantauan titik-titik api.

"Meski langkah pendinginan lokasi kebakaran telah dilakukan dari tim pemadam kebakaran Denpasar dan Badung serta bantuan water cannon Polda Bali, namun tim monitoring dapat terus melakukan pemantauan secara rutin di luasan lokasi yang telah mendapat penanganan sebelumnya," ujar Jaya Negara.

Baca Juga: 13 Musisi Rilis Album Kompilasi 'sonic/panic' di IKLIM Fest, Salah Satunya Duo Endah N Rhesa

Lebih lanjut Jaya Negara menyampaikan, luasan lahan yang terbakar telah berkurang. Dukungan mobil tangki dari Pemerintah Provinsi Bali untuk melakukan monitoring titik api diharapkan mampu meminimalisir munculnya titik api kembali.

Strategi dari tim pemadam kebakaran terus diupayakan, yakni lewat proses pembasahan dipermukaan sampah yang dibantu dengan mengurai gas metan menggunakan eskavator, yang diyakini efektif dalam mendukung pemadaman api.

Baca Juga: Update Jumlah Korban Tewas di Palestina Usai Pesawat Tempur Israel Hantam Kamp Pengungsi di Jalur Gaza

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x