Ini 10 Tempat Wisata Menarik di Ubud Bali, Salah Satunya Monkey Forest

- 10 Maret 2021, 11:06 WIB
Tempat wisata Gunung Kawi.
Tempat wisata Gunung Kawi. /Instagram/@gunungkawitempel

INDOBALINEWS - Pesona Pulau Dewata Bali memang tiada habisnya. Ada cukup banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat berlibur di Pulau Seribu Pura itu.

Tak hanya di selatan Bali yang menyuguhkan pantai indahnya, hampir di seluruh kabupaten dan kota di daerah itu juga memiliki tempat wisata yang tak kalah memesona.

Salah satunya di wilayah Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Ada begitu banyak tempat wisata di daerah seni itu. Kali ini, Indobalinews merangkum 10 tempat wisata terbaik di Ubud yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga: Setelah Modul UKW, Pikiran Rakyat Media Network Lahirkan Penguji Kompetensi Wartawan

1. Monkey Forest

Monkey Forest berada di Desa Pakraman Padang Tegal yang bisa ditempuh selama 40 menit dari Kota Denpasar.

Selain ada banyak monyet, di kawasan Monkey Forest juga terdapat konservasi tanaman langka.

2. Goa Gajah

Goa Gajah termasuk dalam kategori situs candi kuno, sehingga UNESCO memasukkan Goa Gajah sebagai salah satu daftar tentatif situs warisan dunia.

Baca Juga: Wawancara Oprah : Meghan Markle Akan Bunuh Diri dan 11 Fakta Mengejutkan Lainnya

Tidak hanya untuk tempat wisata, tapi Goa Gajah juga sebagai tempat suci bagi umat Hindu di Bali.

3. Tegallalang Rice Terrace

Tegallalang Rice Terrace di Ubud terkenal dengan pemandangan sawah yang indah dengan sistem irigasi yang inovatif. Dikenal sebagai ‘subak’, sistem irigasi tradisional Bali.

Pemandangan yang indah, lokasi pinggir jalan yang tinggi sejuk dan berangin, menjadikan tempat ini populer bagi wisatawan untuk singgah dan mengambil foto.

Baca Juga: Partai Demokrat Versi KLB Akan Laporkan Kubu AHY ke Bareskrim Polri

4. Puri Saren Ubud Bali

Di Puri Saren Ubud saat malam hari dipentaskan berbagai jenis tari tradisional Bali. Bangunan puri ini menyimpan banyak cerita sejarah dari masa Bali kuno, yang menggambarkan istana kerajaan megah di jamannya.

5. Pod Chocolate Factory

Wisata ini berlokasi dekat dengan Bali Elephant Camp yang dapat ditempuh selama 50 menit dari Denpasar. Anda dapat menikmati tour mengenai coklat, mulai dari pengenalan biji coklat hingga proses produksinya dan mencoba membuat kreasi coklat Anda untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Menteri Sosial Tri Rismaharini: Bantuan Pemerintah Sia-sia Jika Masyarakat Tak Disiplin

6. Ayung River

Sungai Ayung merupakan sungai terpanjang di Bali yang melintasi dua kabupaten yaitu Bangli dan Badung. Sungai ini melintasi villa dan melaui lembah tebing dengan ornamen pahatan batu sekitar bibir tebing sungai.

7. Mason Elephant Park Bali

Mason Elephant Park merupakan taman konservasi untuk gajah yang satu-satunya ada di Bali. Di sini para wisatawan dapat berinteraksi dan belajar mengenai gajah.

Baca Juga: Ini Pemanfaatan Dana Desa Selama Pandemi Covid-19

Wisata ini berlokasi di Desa Taro, Kecamatan Tegalalang, Gianyar. Di Mason Elephant Park juga ada kolam renang, restoran, dan penginapannya.

8. Tegenungan Waterfall

Tegenungan Waterfall terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Gianyar, dapat ditempuh 24 menit dari Denpasar. Selain dapat menikmati pemandangan air terjun, juga terdapat spot foto yang instagramable.

Baca Juga: Kisruh Internal Partai Demokrat, Menkumham Janji Akan Objektif

9. Tirta Empul Tample

Tirta Empul berlokasi di Tampak Siring Ubud. Terdapat mata air yang digunakan oleh masyarakat pemeluk agama Hindu, untuk permandian dan memohon tirta suci.

10. Gunung Kawi Tample

Tempat wisata Gunung Kawi adalah sebuah objek cagar budaya dengan daya tarik utama pada peninggalan purbakala yang berupa candi-candi terpahat di area tebing batu.

Baca Juga: Terkuak, Mantan Atlet Voli Putri Aprilia Manganang Berjenis Kelamin Laki-Laki

Bangunan di Gunung Kawi Bali, merupakan bangunan candi yang dibangun pada abad 11. Lokasinya berada di dekat Sungai Pakerisan, di wilayah Tampak Siring yang berada di timur laut tempat wisata Ubud.***

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x