Menteri Bintang Puspayoga Minta Diskriminasi terhadap Perempuan Pekerja 'Event' segera Dihentikan

- 14 September 2021, 22:46 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga minta diskriminasi terhadap perempuan pekerja 'event' dihentikan.
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga minta diskriminasi terhadap perempuan pekerja 'event' dihentikan. /ANTARAFOTO/Aloysius Lewokeda

INDOBALINEWS – Dugaan diskriminasi terhadap perempuan pembawa acara (master of ceremony/MC) dalam acara yang dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster mendapat tanggapan makin luas.

Isu tersebut mencuat setelah MC Putu Dessy mengunggah curahan hati melalui akun Instagram tentang perlakuan diskriminasi yang ia alami saat menjadi MC acara yang dihadiri Gubernur Bali.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga pun ikut berkomentar.

Baca Juga: Lulus Terbaik Pertanian Universitas Warmadewa, Putra Labuan Bajo Ini Ingin Bangun Kampung Halaman

Kata dia semua tempat kerja, baik formal maupun informal tidak boleh melakukan diskriminasi terhadap perempuan dan memastikan adanya kebijakan yang bersifat inklusif di tempat kerja.

Tentang adanya dugaan diskriminasi terhadap perempuan pekerja event dalam acara yang dihadiri Gubernur Bali seperti yang menimpa Putu Dessy, Bintang Puspayoga mengatakan hal tersebut seharusnya tidak terjadi.

“Ketika mendapat informasi tersebut Sabtu lalu, saat itu juga saya langsung menugaskan staf khusus berkomunikasi dengan Pemprov Bali,” kata Bintang Puspayoga dikutip Indobalinews dari laman Kemenpppa, Selasa 14 September 2021.

Bintang Puspayoga menyebut Kemen PPPA secara tegas menolak segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan pekerja dalam bentuk apapun, mulai dari proses perekrutan, menjalankan pekerjaan, promosi jabatan, hingga dalam pemenuhan hak-hak pekerja seperti gaji, cuti, dan lainnya.

Baca Juga: Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan Bahas Nuklir Korea Utara Pascauji Coba Rudal Jelajah

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Kemenpppa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x