Malam Tahun Baru di Bali: Begini Skema Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Kuta

- 31 Desember 2023, 09:03 WIB
Skema rekayasa Lalu LIntas di sekitar Pantai Kuta di  Malam Tahun Baru Minggu 31 Denpasar 2023.
Skema rekayasa Lalu LIntas di sekitar Pantai Kuta di Malam Tahun Baru Minggu 31 Denpasar 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Jelang Tahun Baru 2024, titik paling rawan macet di Bali kerap terjadi di seputaran wilayah Kuta yang menjadi pusat keramaian para wisatawan domestik (wisdom) dan wisatawan mancanegara (wisman) untuk menghabiskan Malam Tahun Baru di Bali.

Selain Kuta, titik rawan macet akan terjadi di sekitar jalan menuju Cutural Park Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang tahun ini mendatangkan puluhan artis untuk menghibur para pengunjung. Bahkan sejumlah panggunghiburan dan artis juga sudah dapat dinikmati 2 hari sebelum Malam Tahun Baru.

Untuk itu Polresta Denpasar melakukan skema rekayasa lalu lintas yang mulai diterapkan pada 31 Desember 2023 pukul 15.00 WITA hingga kondisi lancar. Pada skema ini hanya kendaraan roda empat yang diatur, sementara kendaraan roda dua masih dapat melintas.

Baca Juga: Hari Terakhir di Tahun 2023, Kualitas Udara di Jakarta Memburuk Lagi, No 14 Terburuk di Dunia

Rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan pada momentum pergantian tahun pada daerah wisata itu.

“Untuk rekayasa lalu lintas, kami tempatkan 13 personel di depan Jalan Raya Kuta sepanjang dua kilometer, 11 personel di Jalan Dewi Sartika sepanjang 750 meter, 41 personel di sepanjang Pantai Kuta-Legian 1,8 km, 12 personel di Jalan Patih Jelantik dan enam personel di simpang Sidoi-Melasti,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Wisnu Prabowo di Denpasar, Sabtu 30 Desember 2023 dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, personel kepolisian tersebut akan mengalihkan arus lalu lintas, mulai dari titik pertama Simpang Jalan Patih Jelantik-Legian jalur menuju Monumen Bom Bali ditutup, pengendara dialihkan ke Jalan Legian Kaja.

Titik kedua, di persimpangan Jalan Legian-Patimura, kendaraan yang keluar dari jalan Benesari akan langsung dialihkan ke utara mengarah ke Sidoi.

Baca Juga: Kemacetan di Bali Jelang Tahun Baru 2024: Dishub Bali Akui Timnya Telat Tangani Potensi Kemacetan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x