Berpartisipasi dalam FGD AGAA, Komitmen Forum PRB Bali Dalam Pengurangan Risiko Bencana

- 3 Februari 2024, 22:04 WIB
Workshop dan FGD AGAA di Karangasem Sabtu 3 Februari 2024.
Workshop dan FGD AGAA di Karangasem Sabtu 3 Februari 2024. /Dok FPRB

 

INDOBALINEWS - Forum Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Provinsi Bali mengikuti Workshop & FGD Proyek Astungkara Giri Agung Aman ( AGAA) di lereng agung Restaurant Karangasem Sabtu 3 Februari 2024.

Ketua Forum PRB Provinsi Bali I Putu Sutha Wijaya mengatakan keikutsertaaan FPRB kali ini sebagai bentuk realisasi organisasi untuk selalu berkomitmen dalam berbagai kegiatan pengurangan Risiko bencana.

"Kegiatan workshop & FGD ini diinisiasi MFRI dengan mengundang BPBD Prov.Bali, BPBD Jatim,BPBD Sumbar,BPBD Kab.karangasem,BPBD Kab.karo serta FPRB Prov Bali & Jogyakarta," ujar Sutha Wijaya Sabtu 3 Februari 2024.

Baca Juga: Frosinone vs AC Milan, Jadwal Pertandingan, Prediksi, H2H dan Link Live Streaming Liga Italia

Workshop dan FGD Program AGAA di Karangasem Sabtu 3 Februari 2024.
Workshop dan FGD Program AGAA di Karangasem Sabtu 3 Februari 2024. Dok FPRB

Hadir pula rekan rekan sukarelawan pasebaya dan kepala sekolah dasar yang diundang, wakil UNUD serta UGM tidak mau ketinggalan dalam partisipasinya di acara ini.

Acara diawali pemaparan penanganan erupsi gunung api dari masing- masing wilayah ( Sinabung, Marapi, Kelud& Raung, Merapi dan Gunung agung)

Kegiatan ini sangat menarik karena antusias peserta melihat peragaan terjadinya beberapa bencana yang diakibatkan gunung api serta penanganannya. Menarik pula dalam kegiatan ini pemaparan kesiapsiagaan terhadap Gunung Fuji Jepang oleh Yosimoto sebagai pengamat dan peneliti bencana gunung api.

Baca Juga: Viral di Medsos, Anak Punk yang Meresahkan Masyarakat Diamankan di Kuta

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x