Viral Sejumlah Oknum Warga Sumba Bikin Resah, Polda Bali Minta Ketua IKKES Tegas

- 22 Februari 2024, 07:10 WIB
Silaturahim Polda Bai dengan Ikana Keuarga Sumba di Bali Rabu 21 Februari 2024.
Silaturahim Polda Bai dengan Ikana Keuarga Sumba di Bali Rabu 21 Februari 2024. /Dok Humas Poda Bali

INDOBALINEWS - Menyusul sejumlah peristiwa yang melibatkan beberapa oknum warga Sumba di Bali yang membuat resah masyarakat hingga sempat viral di medsos, Polda Bali melakukan silaturahin dengan  warga Suma dipimpin Ketua Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Fredik Billy.

Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Bali menyampaikan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Bp. Fredik Billy, Rabu 21 Februari 2024. 

Pertemuan tersebut dilakukan terkait beberapa peristiwa akhir-akhir ini sudah cukup membuat resah akibat ulah oknum warga Sumba terlibat masalah hukum di Wilkum Polda Bali.

Baca Juga: BTS Spring Day Lagu 'Sepanjang Masa'

"Dalam pertemuan itu kami minta kepada Bp. Fredik Billy selaku Ketua Ikatan Keluarga Sumba, yang saat itu didampingi para pengurus IKKES dan perwakilan warga Sumba, agar selalu mengingatkan dan memberikan arahan serta ketegasan terhadap anggotanta," ujar Jansen.

Khususnya warga Sumba yang ada di Bali untuk ikut menjaga Kamtibmas di Bali, dimana tempat mereka beraktivitas dan melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Baca Juga: Daftar Anime Ghibli Yang Bikin Nostalgia

Selain itu untuk oknum warga Sumba yang sedang bermasalah kami pastikan akan di proses dengan tegas dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Dijelaskan Jansen, pihaknya juga berharap dengan adanya pertemuan antara IKKES dengan Kepolisian, dapat memberikan efek positif bagi warga Sumba yang lain untuk dapat menyadari betapa pentingnya menjaga situasi Kamtibmas. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x