Kapal Ikan dari Benoa ke Perairan Ambon Kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan

- 3 April 2024, 10:30 WIB
Tim Sar saat menuju titik kandasnya kapal Ikan dari Benoa ke Perairan Ambon di Perairan Jungut Batu Lembongan Rabu 3 April 2024.
Tim Sar saat menuju titik kandasnya kapal Ikan dari Benoa ke Perairan Ambon di Perairan Jungut Batu Lembongan Rabu 3 April 2024. /Dok Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Kapal ikan dengan rute Pelabuhan Benoa menuju Perairan Ambon kandas di Perairan Jungut Batu Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Selasa 2 April 2024 sekitar pukul 20.30 Wita malam.

KM Naga Mas Perkasa 58 membawa 5 crew dan keberadaannya hingga pagi ini, Rabu 3 April 2024 masih di atas kapal. Awalnya kapal yang diawaki Kapten Fedy Lahiwu mulai berlayar sekitar pukul 17.00 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar mendapatkan informasi pagi tadi dari Kapolsek Nusa Penida pada pukul 08.25 Wita.

Baca Juga: Potensi Cuaca Ekstrem yang Berujung Bencana Meningkat Hingga Pekan Depan di Beberapa Daerah

"Perhitungan posisi kandasanya berada kira-kira di koordinat 8°39'S - 115°26'E, 13 mil dari Pelabuhan Benoa," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H Rabu 3 April 2024.

Personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida segera diberangkatkan menuju lokasi dengan menggunakan Rigid Inflatble Boat (RIB) 05. Sementara itu koordinasi juga dilakukan dengan para nelayan setempat. Komunikasi masih bisa dilakukan dengan Kapten Kapal untuk memantau perkembangan kondisi terkini.

Baca Juga: Antusiasme Masyarakat Sangat Tinggi pada Program 'Seruling', BI Bali Siapkan Kuota Tambahan Penukaran Uang

Keadaan cuaca saat ini cukup bersahabat, dengan ketinggian gelombang berkisar 1 meter dan jarak pandang kurang lebih 20 Km. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x