Bangun Pabrik Pakan, Pemkab Manggarai Barat Akan Gandeng Fakultas Peternakan Unud

- 28 Maret 2021, 11:42 WIB
Bupati Edi Endi dan Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unud Dr Dewi Ayu Warmadewi bertukar cendera mata, usai pertemuan di Kampus Unud, Denpasar, 21 Maret 2021.
Bupati Edi Endi dan Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unud Dr Dewi Ayu Warmadewi bertukar cendera mata, usai pertemuan di Kampus Unud, Denpasar, 21 Maret 2021. /Indobalinews/M Susanto Edison

INDOBALINEWS - Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat berencana membangun pabrik pakan ternak di daerah itu. Targetnya, pabrik pakan ini akan terwujud tiga tahun ke depan.

Guna merealisasikan rencana ini, Pemkab Manggarai Barat akan menggandeng Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Unud) Bali. Hal ini terungkap saat Bupati Edistasius Endi berkunjung ke Fakultas Peternakan Universitas Udayana (Unud) Jalan PB Sudirman Denpasar, Minggu 21 Maret 2021 lalu.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Edi Endi didampingi Ketua DPRD Manggarai Barat Martinus Mitar dan sejumlah anggota dewan, pengusaha pariwisata H Feisol Hashim, serta jajaran Humas Pemkab Manggarai Barat.

Baca Juga: Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

Baca Juga: Diduga Rasisme di AS 2 Remaja Indonesia Dikeroyok, WNI Diminta Waspada

Saat berdialog dengan Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unud Dr Dewi Ayu Warmadewi dan jajaran, Bupati Edi Endi mengharapkan agar Fakultas Peternakan Unud dapat memberikan kuota khusus bagi calon mahasiswa dari Kabupaten Manggarai Barat.

Selain itu, Bupati Edi Endi juga meminta bantuan Fakultas Peternakan Unud untuk mewujudkan pabrik pakan ternak di Manggarai Barat. Ia menilai hal tersebut urgen, karena sektor peternakan Manggarai Barat sangat potensial. Apalagi seluruh bahan baku untuk pakan sangat berlimpah di ujung barat Pulau Flores itu.

"Kami targetkan tiga tahun ke depan pakan ternak ini bisa kami produksi sendiri. Kami mau supaya ada pabrik pakan ternak di Manggarai Barat. Kami mohon Fakultas Peternakan Universitas Udayana dapat membantu kami sehingga target ini bisa terwujud," tutur Bupati Edi Endi, yang juga mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Menanggapi hal ini, Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Unud Dr Dewi Ayu Warmadewi menegaskan bahwa pihaknya siap bekerja sama dengan Pemkab Manggarai Barat. Pihaknya siap memberikan kuota bagi calon mahasiswa dari Manggarai Barat untuk kuliah di Fakultas Peternakan Unud.

Halaman:

Editor: M Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x