Pembangunan Infrastruktur Pegunungan Bintang Solusi dari Kesenjangan Papua dan Masyarakat Luar

- 1 Juni 2021, 00:28 WIB
Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Helson Siagian menerima dokumen usulan Kabupaten Pengunungan Bintang Papua
Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Helson Siagian menerima dokumen usulan Kabupaten Pengunungan Bintang Papua /Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Helson Siagian menerima dokumen usulan Kabupaten Pengunungan Bintang Papua

Indobalinews- Pembangunan infrastruktur di Pegunungan Bintang akan menjadi solusi dari kesenjangan masyarakat Papua dengan luar Papua.

Percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Barat sesuai dengan Inpres Nomor 9 tahun 2020, mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Salah satunya Pemerintah Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua. Dukungan Kabupaten Pegunungan Bintang tergambar dari usulan 14 program.

Baca Juga: Kalina Ocktaranny: Ada Saat Seseorang Lelah Berharap dan Tak Mampu Menahan Kesabaran

Pembangunan yang disampaikan Staf Khusus Bupati Pegunungan Bintang Yohannes Sardjono kepada Kantor Staf Presiden di Gedung Bina Graha Jakarta, Senin (31/5/2021).

Yohannes memaparkan, 14 program pembangunan tersebut sebagian terdiri dari pembangunan infrastruktur.

Mulai dari jalan jembatan, listrik, pos lintas batas Indonesia – Papua Nugini, perhubungan (bandara), jaringan telekomunikasi, pendidikan dan kebudayaan, kesehatan, pertanian, peternakan, perikanan, dan perkebunan.

Baca Juga: Rakyat Sudah Capek, Dr Tirta Minta Jangan Lagi Menakut Nakuti soal Covid-19

Ada juga infrastruktur olahraga, pemberdayaan masyarakat kampung, perempuan dan anak, pariwisata, sosial kemasyarakatan, serta bidang catatan sipil, kesbangpol dan satpol PP.

“Dari 14 program itu, sudah dua program yakni jalan jembatan dan listrik sudah dapat action dari kementerian terkait,” ungkap Yohannes.

Halaman:

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x