Internasional Standards Summit 2022: Pulih Bersama, Bangkit Lebih Kuat, dengan Standar Internasional

- 20 Oktober 2022, 19:18 WIB
Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama World Standard Cooperation (WSC) G20 International Standards Summit 2022 di Bali, Kamis 20 Oktober 2022 di Padma Resort Bali.
Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama World Standard Cooperation (WSC) G20 International Standards Summit 2022 di Bali, Kamis 20 Oktober 2022 di Padma Resort Bali. /Shira Indobalinews

 

INDOBALINEWS - Sebagai bagian kegiatan Presidensi G20 di Indonesia, Badan Standardisasi Nasional (BSN) bersama World Standard Cooperation (WSC) G20 International Standards Summit 2022 di Bali, Kamis 20 Oktober 2022 di Padma Resort Bali.

Selain BSN dan WSC yang terdiri dari International Electrotechnical Commission (IEC), International Organization for Standardization (ISO), dan International Telecommunication Union (ITU) juga turut berpartisipasi World Trade Organization (WTO).

Dalam pertemuan mengenai standardisasi ini, Kepala BSN dan para pemimpin organisasi standar internasional mengajak para pemimpin dunia untuk meraih tujuan yang menjadi isu prioritas G20 2022.

Baca Juga: Berita Bali United: Coach Teco Berharap Liga 1 Konsisten Gelar Kompetisi Berkelanjutan Kelompok Usia Muda

Yaitu arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan; serta tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) melalui penyusunan kebijakan yang mengacu pada standar internasional.

Melalui International Standards Summit 2022, Badan standar internasional — IEC, ISO dan ITU — mendesak para pemimpin dunia untuk mengakui, mendukung, dan mengadopsi standar internasional guna memenuhi tujuan G20 yang ditetapkan dalam tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Baca Juga: Hotman Paris Rayakan HUT di Atlas Beach Fest: 'Semua Perlu Kerja Keras'

Ketiga badan global tersebut mengeluarkan deklarasi bersama pada acara International Standards Summit di Bali yang didukung oleh perwakilan standardisasi dari negara-negara G20.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x