Era Pandemi, Promosi Wisata Bali Tetap Lewat Digitalisasi

- 4 September 2020, 19:00 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat di daulat sebagai narasumber dalam program SESPIBI (Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia), Jumat 4 September 2020. Ia menegaskan di era pandemi promosi wisata Bali tetap dilakukan dengan digitalisasi
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat di daulat sebagai narasumber dalam program SESPIBI (Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia), Jumat 4 September 2020. Ia menegaskan di era pandemi promosi wisata Bali tetap dilakukan dengan digitalisasi /shira ade/Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Bali sebagai barometer Indonesia yang sebelumnya sempat menargetkan kunjungan wisatawan mencapai hingga 7 juta pada 2020, akibat pandemi mengalami kerugian mencapai hingga 9,7 trilyun akibat dampak penutupan pariwisata, tetap melakukan promosi melalui digitalisasi sebagai kesiapan untuk pariwisata ke depan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat di daulat sebagai narasumber dalam program SESPIBI (Sekolah Pimpinan Tinggi Bank Indonesia), Jumat 4 September 2020 seperti yang dikutip INDOBALINEWS.COM.

 

Baca Juga: Konsumsi Bahan Bakar Ramah Lingkungan di Denpasar, Bali Meningkat

"Akibat pandemi mengalami kerugian mencapai hingga 9,7 trilyun karena dampak penutupan pariwisata, Bali tetap melakukan promosi melalui digitalisasi. Hal ini dilakukan sebagai kesiapan untuk pariwisata ke depan," ujar Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace).

Ditambahkannya, pandemi Covid-19 ini mengajarkan agar semua pihak khususnya pelaku wisata mulai melakukan pembenahan terutama dalam menjaring klaster wisatawan yang bertujuan mendapatkan atau meningkatkan kualitas pariwisata.

Baca Juga: Bandara Bali Gelar Safe Travel Campaign

Dimana pariwisata ke depan tidak hanya memberikan pertumbuhan ekonomi spesifik terhadap para pelaku dan pengusaha saja, melainkan pariwisata yang berkualitas diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kesejahteraan dan kualitas hidup bagi masyarakat Bali secara menyeluruh.

Baca Juga: Brigjen Prasetijo dan Anita Diperpanjang Masa Tahanannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x