Sukses, WNA Belanda Percayakan Operasi Bentall yang Perdana di Bali di RSUP Sanglah

- 16 Januari 2021, 14:51 WIB
Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) RSUP didampingi oleh dokter bedah toraks dan kardiovaskular, Dr. dr. I Nyoman Semadi, Sp.B.Sp.BTKV(K) dan dokter anestesi dr. I Komang Adhi Parama Harta, Sp.BTKV saat menjelaskan tentang operasi dengan tingkat kesulitan tinggi dan perdana di Bali, Operasi Bentall dengan pasien WNA Belanda, Jumat 15 Januari 2021.
Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) RSUP didampingi oleh dokter bedah toraks dan kardiovaskular, Dr. dr. I Nyoman Semadi, Sp.B.Sp.BTKV(K) dan dokter anestesi dr. I Komang Adhi Parama Harta, Sp.BTKV saat menjelaskan tentang operasi dengan tingkat kesulitan tinggi dan perdana di Bali, Operasi Bentall dengan pasien WNA Belanda, Jumat 15 Januari 2021. /Dok Humas RSUP Sanglah Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Di masa pandemi ini RSUP Sanglah berhasil melakukan operasi besar yang terbilang sulit dan baru kali pertama dilakukan di Bali. Operasi dengan tingkat kesulitan yang tinggi ini termasuk dalam bidang Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular.

Baca Juga: Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dalam Kamar Kos di Panjer Denpasar Bali

Menurut Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah, Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) RSUP Sanglah Denpasar berhasil melakukan tindakan operasi besar dan sulit terhadap pasien penyakit jantung, yang disebut Operasi Bentall.

Baca Juga: Keluarga Mia Korban Jatuhnya Sriwijaya Air Asal Bali Terima Santunan Jasa Raharja

 

“Hal ini menjadi kabar gembira, karena kami berhasil melakukan tindakan operasi besar dalam bidang Bedah Toraks, Kardiak dan Vaskular yang disebut Bentall. Ini belum pernah dilakukan di RSUP Sanglah sebelumnya,” ujar Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K) kepada wartawan di Denpasar, Jumat 15 Januari 2021 didampingi oleh dokter bedah toraks dan kardiovaskular, Dr. dr. I Nyoman Semadi, Sp.B.Sp.BTKV(K) dan dokter anestesi dr. I Komang Adhi Parama Harta, Sp.BTKV.

Baca Juga: Waspadai Puncak Musim Hujan Januari-Februari 2021 Berakibat Banjir, Longsor Hingga Banjir Bandang

Ditambahkan juga oleh dokter Nyoman Semadi bahwa operasi Bentall dilakukan pada pasien yang mengalami kelainan pada katup aorta yang disertai adanya dilatasi atau aneurisma pada aorta asendens. Serta kemungkinan melebar sedikit ke bagian arcus.

Baca Juga: RSUP Sanglah Denpasar Bali Siap Vaksinasi Nakes, Simak 4 Tahap Saat Hari-H Pelaksanaannya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x