Tak Hanya Novel Baswedan, Akun WhatsApp Eks Jubir KPK Febri Diansyah Tidak Bisa Diakses

- 21 Mei 2021, 08:08 WIB
Kolase foto Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Kolase foto Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan dan mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah /Twitter/Novel Baswedan/Febri Diansyah/

INDOBALINEWS - Secara bersusulan aksi pembajakan akun menimpa sejumlah tokoh yang melakukan kritik kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah penyidik senior Novel Baswedan giliran mantan juru bicara KPK Febri Diansyah juga mengalami peristiwa serupa.

Melalui akun twitternya, @febridiansyah, Febri menyampaikan peristiwa yang dialaminya beberapa jam lalu.

"Akun WA saya barusan tidak bisa diakses. Jika ada pesan yg saya kirimkan saat ini, itu bukan dari saya," tulis Febri diakutip dari akun prinbadinya, Jumat 21 Mei 2021.

Baca Juga: Terus Kritisi KPK, Mendadak Akun Telegram Novel Baswedan Dibajak

Dia melanjutkan, sebelumnya ada incomplete login di akun Telegram miliknya.

"Karena ada beberapa pertanyaan td: Saya telah menggunakan 2FA atau two step verification di WA, touch id password dan keamanan lain yg tersedia di WA," Febri menambahkan yang mendapat ribuan like dan retweet dari netizen.

Pegiat antikorupsi ini, terus melancarkan kritik atas proses jalannya Tes Wawancara Kebangsaan (TWK) di KPK yang dinilainya sebagai upaya tangan-tangan dan kepentingan yang ingin menyingkirkan 75 penyidik KPK termasuk Novel Baswedan.

Baca Juga: Pasca Aksi Korporasi Grup GoTo, KPPU Terus Awasi Potensi Pelanggaran

Sebelumnya, peristiwa serupa juga dialami Novel Baswedan, akun media sosial Telegram milik mendadak dibajak pihak tak bertanggungjawab.

Beberapa saat lalu, Novel di akun twitternya @nazaqistsha, menyampaikan perihal akun Telegramnya yang mendadak tidak bisa digunakan.

Melihat ketidakberesan itu, Novel langsung mengumumkan ke publik perihal peristiwa itu pada Kamis 20 Mei 2021.

Baca Juga: Jangan Sampai Dipakai Mendanai Teroris, Menteri Risma Hati Hati Salurkan Bantuan untuk Palestina

"Pengumuman, Akun Telegram saya dibajak sejak pukul 20.22 WIB hari ini shg tdk lg dibawah kendali saya," tulis Novel. ***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x