Pandemi Covid 19 Belum Usai, AS Akan Bantu Dunia Sebar Vaksin Pfizer 500 Juta Dosis

- 10 September 2021, 07:33 WIB
Presiden AS Joe Biden.
Presiden AS Joe Biden. /REUTERS

INDOBALINEWS - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berencana akan membantu dunia mengatasi pandemi Covid-19.

Joe Biden akan melakukan langkah-langkah tambahan untuk membantu komunitas internasional dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih tersisa ini.

Baca Juga: Bule Linglung WNA Rusia di Bali Akhirnya Dideportasi

Biden mengatakan, AS akan mendonasikan vaksin Pfizer sebanyak 500 juta dosis kepada negara-negara berkembang yang membutuhkan.

Presiden asal Partai Demokrat AS itu menambahkan, sebelumnya negara Paman Sam telah menyumbangkan vaksin dengan jumlah yang lebih banyak ke negara-negara bagian di AS.

Baca Juga: Iran Desak Hindari Penggunaan Militer Asing di Afghanistan

Terbaru dalam strategi penanganan Covid-19, Joe Biden meminta para gubernur bagian di AS untuk memvaksin para guru-guru serta memperluas akses pengetesan Covid-19.

"Penting bagi para pegawai federal untuk melaksanakan aturan yang ada untuk melindungi diri serta mencegah penyebaran Covid-19 ke teman kerja serta publik lainnya," kata Biden dilansir Indobalinews dari Sputnik 10 September 2021.

Hal ini juga mencakup aturan baru, yaitu semua perusahaan yang memiliki jumlah 100 karyawan lebih, harus melakukan vaksinasi kepada seluruh karyawannya atau dilakukan tes rutin setiap minggu.

Halaman:

Editor: Wildan Heri Kusuma

Sumber: Sputnik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x