Sam Altman Dipecat dari CEO OpenAI, Siapa Penggantinya?

- 20 November 2023, 15:16 WIB
CEO OpenAI, Sam Altman yang baru saja dipecat dari jabatannya.
CEO OpenAI, Sam Altman yang baru saja dipecat dari jabatannya. /Reuters/Amir Cohen/

 

INDOBALINEWS - Berita terbaru mengenai OpenAI mencuat setelah diberitakan bahwa Sam Altman tidak akan kembali sebagai CEO, dan mantan bos Twitch, Emmett Shear, akan mengambil alih sebagai CEO interim.

Keputusan ini dikonfirmasi oleh direktur dewan OpenAI, Ilya Sutskever, dalam pernyataan kepada karyawan perusahaan.

Pemecatan Altman pada hari Jumat lalu 18 November 2023 oleh dewan telah menciptakan kekacauan di dunia teknologi. Investor dan karyawan OpenAI berupaya meredakan situasi dengan menginginkan kembalinya Altman, khawatir pemecatan mendadak ini dapat menyebabkan kehilangan banyak talenta dan berdampak pada penjualan saham senilai $86 miliar yang akan datang.

Baca Juga: Lipstik Merah Cocok untuk Semua Warna Kulit, Biar Tak Menor, Coba Trik Ini!

"Dewan tetap pada keputusan mereka untuk mencopot Altman. Alasannya adalah perilaku dan interaksi Altman dengan dewan yang dinilai mengganggu kemampuan perusahaan untuk mengawasi pengembangan kecerdasan buatan (AI)," demikian dikatakan Sutskever kepada para staf yang dilansir dari Reuters .

Meski begitu memang belum ada verifikasi terkait pernyataan tersebut, Altman juga belum dapat dihubungi untuk memberikan tanggapan.

Altman dikabarkan sedang mendiskusikan kemungkinan kembali ke OpenAI dan memperbaiki struktur tata kelola perusahaan. Meski begitu, ia juga tengah mempertimbangkan untuk meluncurkan perusahaan kecerdasan buatan yang baru.

Baca Juga: BKSDA Sebut Harimau Majikan Terkam ART Hingga Tewas di Samarinda Tak Berizin

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x