Orang Terkaya Di Dunia di Belakang Terciptanya Grok AI

- 11 November 2023, 16:51 WIB
Elon Musk.
Elon Musk. /REUTERS/Gonzalo Fuentes/File Photo



INDOBALINEWS - Grok AI, chatbot kecerdasan buatan yang tengah menjadi pembicaraan hangat di media sosial, ternyata dimiliki oleh salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk. Menurut laporan Forbes dilansir dari Reuters, Elon Musk, pendiri Grok AI, menduduki peringkat pertama dalam "THE REAL-TIME BILLIONAIRES LIST."

Grok AI

Grok AI, yang merupakan chatbot kecerdasan buatan, diluncurkan dalam versi beta pada tanggal 4 November 2023 lalu. Saat ini, Grok AI masih dalam tahap uji coba awal dan belum tersedia untuk umum.

Pengembangan chatbot ini dilakukan oleh perusahaan xAI yang didirikan oleh miliarder Elon Musk. Grok AI mengambil inspirasi dari novel komedi fiksi ilmiah klasik berjudul "The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy" karya penulis Inggris, Douglas Adams.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Main Imbang 1-1 Kontra Ekuador, Bima Sakti Pastikan Kondisi Pemain Lebih Baik di Laga Kedua

Meskipun aksesnya terbatas, AI ini telah menarik perhatian berbagai kalangan karena tidak hanya sebagai pengembang kecerdasan buatan (AI). Grok AI memiliki selera humor yang unik terintegrasi dalam teknologi chatbot-nya. Interaksi dengan Grok AI memberikan pengalaman yang lebih menyenangkan dan berbeda dari pesaingnya, terasa lebih emosional dan menghibur.

Menariknya, Grok AI mampu bersaing dengan ChatGPT dan Bard, yang sebelumnya mendominasi pasar chatbot AI. Kesuksesan ini diperoleh melalui pendekatan inovatif Grok AI yang menggabungkan humor namun tetap mampu mengakses data Twitter secara real-time.

Baca Juga: Yesung Super Junior Ngaku Nyanyikan 'It Has to be You' Sudah Ribuan Kali, Berikut Lirik dan Artinya

Elon Musk

Elon Musk, dengan Grok AI dan perusahaannya yang lain, kembali menjadi orang terkaya di dunia menurut laporan terbaru dari Forbes. Kekayaan bersih Musk diperkirakan mencapai $300 miliar, naik $25 miliar dari bulan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x