Perang Gaza: Sudah 17 Ribu Lebih Warga Palestina Tewas, 70% Perempuan dan Anak Anak

- 8 Desember 2023, 13:08 WIB
Ilustrasi anak korban perang: -Seorang anak perempuan terlihat di sebuah kamp yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 1 November 2023.
Ilustrasi anak korban perang: -Seorang anak perempuan terlihat di sebuah kamp yang berafiliasi dengan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan, pada 1 November 2023. /ANTARA/Xinhua/Rizek Abdeljawad/pri/

INDOBALINEWS - Kementerian Kesehatan Palestina mengeluarkan akumulasi jumlah warga Palestina yang tewas akibat Perang Gaza, konflik Israel Palestina bahwasudah lebih dari 17 ribu orang tewas sejak 7 Oktber 2023.

Juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra dalam konferensi pers mengatakan tepatnya sebanyak 17.177 sejak 7 Oktober warta Palestina jadi korban akibat serangan Israel dalam perang ini.

"Sekitar 70 persen korban adalah anak-anak dan perempuan," kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra yan dilansir Antara dari Reuters.

Baca Juga: Restoran dan Hotel di Badung Disidak guna Periksa Izin Tinggal dan Dokumen Pegawai Asing

Lebih lanjut ia mengungkapkan sebanyak 46 ribu orang lainnya terluka akibat serangan gencar Israel di wilayah Palestina yang diblokade tersebut.

Ditambahkannya paling sedikit 290 petugas medis tewas, 103 ambulans hancur dan 160 pusat layanan kesehatan menjadi sasaran serangan Israel, sementara 20 rumah sakit dan 46 pusat perawatan primer terpaksa tidak berfungsi.

"Kami menghadapi kesulitan dalam menghitung jumlah korban tewas dan korban luka akibat serangan itu dan putusnya komunikasi," tambahnya.

Baca Juga: Bau Busuk Sudah Menyebar Sehari Sebelum Bangkai Paus Sperma Ditemukan

Israel melanjutkan serangan militer ke Jalur Gaza pada 1 Desember 2023 setelah jeda kemanusiaan selama seminggu berakhir.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x