Golden Globe Awards ke-81: Perempuan 'Berjaya' dalam Daftar Nominasi Penghargaan Termasuk 'Barbie'

- 17 Desember 2023, 12:12 WIB
Ryan Gosling (kiri) dan Margot Robbie berpose di depan fotografer di acara premiere film 'Barbie' pada 12 Juli 2023 di Kota London, Inggris.
Ryan Gosling (kiri) dan Margot Robbie berpose di depan fotografer di acara premiere film 'Barbie' pada 12 Juli 2023 di Kota London, Inggris. /Scott Garfitt/Invision/AP,File

 

INDOBALINEWS - Mengawali musim penghargaan Hollywood pada bulan Januari 2024 mendatang, dirilis daftar nominasi penghargaan Golden Globe Awards ke-81 dengan prestasi dari film "Barbie" dengan 9 kategori.

"Barbie" melampaui delapan nominasi untuk film drama sejarah "Oppenheimer" yang membuatnya menempati puncak daftar nominasi penghargaan.

“Dua nominasi penyutradaraan adalah perempuan, separuh nominasi penulisan skenario adalah perempuan. Ada banyak keragaman ras dalam nominasinya," kata Wakil Presiden Eksekutif Golden Globe Tim Gray tentang "Barbie" dilansir Antara dari Reuters inggu 17 Desember 2023.

Baca Juga: Liga 1: Bahaya, Ernando Ari dan Bruno Moreira Absen Bela Persebaya Surabaya saat Hadapi Persikabo 1973

Golden Globe Awards adalah salah satu kontes penting yang dapat memberikan dorongan pada film-film lainnya menjelang Academy Awards pada Maret nanti.

Tahun ini, nominasi Golden Globe Awards dipilih oleh organisasi baru. Asosiasi Hollywood Foreign Press yang bersifat nirlaba, sekelompok jurnalis yang dikritik karena pelanggaran etika dan kurangnya keberagaman, telah dibubarkan pada bulan Juni.

“Pemilik New Globe, yakni Eldridge Industries dan Dick Clark Productions, mengoperasikan penghargaan ini sebagai usaha nirlaba. Badan pemungutan suara sekarang terdiri dari 300 anggota jurnalis dari 75 negara dengan 60 persen keragaman ras dan etnis,” kata penyelenggara Golden Globe Awards.

Baca Juga: Jambret HP Turis Mesir, Pria Karangasem Diciduk Polisi

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x