Perang Gaza, Ancaman Serangan Kedua Belah Pihak Meluas, Berimbas Ledakan di Kedubes Israel di India

- 27 Desember 2023, 11:32 WIB
Serangan Udara Israel ke Kamp Pengungsi Al-Maghazi di Gaza Tewaskan 70 Orang
Serangan Udara Israel ke Kamp Pengungsi Al-Maghazi di Gaza Tewaskan 70 Orang / /ANTARA/Anadolu/pri

 

INDOBALINEWS - Milisi Houthi Yaman yang didukung Iran mengaku bertanggung jawab atas serangan rudal pada hari Selasa 26 Desember 2023 terhadap sebuah kapal kontainer di Laut Merah dan atas upaya menyerang Israel dengan drone.

Kelompok Houthi telah menyerang kapal-kapal yang mereka katakan memiliki hubungan dengan Israel di pintu masuk Laut Merah, salah satu jalur pelayaran tersibuk di dunia. Serangan tersebut merupakan respons terhadap serangan Israel di Gaza, kata milisi.

Sebelumnya serangan udara Israel menewaskan seorang pemimpin senior Garda Revolusi Iran di Suriah pada hari Senin 25 Desember 2023.

Baca Juga: Yuk Bikin Deterjen Alami yang Ramah Lingkungan, Berikut Caranya!

Dan di perbatasan Lebanon pada hari Selasa, Israel mengatakan Hizbullah menembakkan rudal anti-tank ke sebuah gereja, melukai sembilan tentara Israel dan seorang warga sipil, setelah itu mereka menembakkan roket dari dekat sebuah masjid, sehingga memicu serangan udara balasan.

Sementara itu di India, terjadi ledakan di dekat kedutaan Israel di New Delhi. Pihak berwenang mengatakan tidak ada staf yang terluka.

Baca Juga: Update Harga Sembako Rabu 27 Desember 2023, Harga Cabai Rawit Turun Dibawah Rp80 Ribu

“Kita berada dalam perang multi-front dan mendapat serangan dari tujuh wilayah: Gaza, Lebanon, Suriah, Yudea dan Samaria (Tepi Barat), Irak, Yaman dan Iran,” Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan kepada anggota parlemen pada hari Selasa, mencantumkan enam tempat di mana militan yang didukung Iran aktif, serta Iran sendiri.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x