Baru Kali Ini Kasus Covid-19 di Australia Nihil (Nol) , Sejak Juni 2020

- 1 November 2020, 19:12 WIB
ilustrasi walking track di wilayah Albert Park Lake, Victoria Melburne, Australia yang biasanya ramai masih sepi. Menkes Australia mengumumkan lewat cuitan twittter  Minggu 1 November 2020, kasus covid-19 di negaranya sudah nihil
ilustrasi walking track di wilayah Albert Park Lake, Victoria Melburne, Australia yang biasanya ramai masih sepi. Menkes Australia mengumumkan lewat cuitan twittter Minggu 1 November 2020, kasus covid-19 di negaranya sudah nihil /Dok Tina Howard

INDOBALINEWS - Menteri Kesehatan Australia Greg Hunt berterimakasih kepada seluruh masyarakat Australia setelah negeri itu dinyatakan nihil kasus covid-19.

Pernyataan itu dikeluarkan pada Minggu 1 November 2020 dalam cuitan Hunt di Twitter setelah Australia menyaksikan hari pertama tanpa transmisi sejak 9 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Rencana Demo 2 November, Ingat Unjuk Rasa Berpotensi Penularan Covid-19

"Dengan tidak adanya kasus baru di seluruh negeri, Australia menyaksikan hari pertama tanpa transmisi sejak 9 Juni 2020," kata Menteri Kesehatan Greg Hunt seperti yang dikutip oleh indobalinews.com dari antaranews.com yang melansirReuters.

Australia melaporkan nihil kasus komunitas harian COVID-19 pada Minggu untuk pertama kalinya dalam hampir lima bulan, yaitu sejak Juni 2020.

Baca Juga: Paslon Amerta : Denpasar Mendatang Harus Ramah Pedestrian, Nyaman dan Asri

"Terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan dan petugas kesehatan masyarakat kita yang sangat luar biasa dan terutama masyarakat Australia," cuit Hunt di Twitter.

Perkembangan itu membuka jalan bagi pelonggaran pembatasan COVID-19 lebih lanjut.

Baca Juga: Gubernur Bali Jadikan FSBJ Sebagai Wahana Apresiasi Seni Modern

Diketahui juga Negara Bagian Victoria, yang menjadi titik nyala COVID-19 dan menyumbang lebih dari 90 persen dari 907 kematian COVID-19 di seluruh Australia, untuk hari kedua mencatat nol kasus harian dan kematian.  

"Terima kasih kepada seluruh petugas kesehatan dan petugas kesehatan masyarakat kita yang sangat luar biasa dan terutama masyarakat Australia," cuit Hunt di Twitter.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Reuters antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x