'Pelajar Harus Paham Hukum Agar Bijak Dalam Bergaul'

- 10 Juni 2022, 14:44 WIB
Kejari Badung mengadakan jaksa masuk sekolah edukasi siswa untuk paham hukum.
Kejari Badung mengadakan jaksa masuk sekolah edukasi siswa untuk paham hukum. /dok. kejari badung bali

 

INDOBALINEWS - Pelajar harus paham akan hukum dan tidak mengabaikan begitu saja, sebab pengaruh hukum sangat penting di kehidupan pada saat ini.

Karena semua perbuatan dan tindakan berlandaskan hukum, dan kemudian setelah mengetahui aturan hukum maka kita akan mengetahui hak dan kewajibannya dan mengetahui apa yang harus kita lakukan ketika dihadapkan pada masalah hukum.

Demikian disampaikan oleh Jaksa Fungsional Bidang Intelijen Agung Satriadi Putra, S.H  dalam acara Jaksa Masuk Sekolah di Aula SMA N 1 Kuta Utara Badung Bali 25 Mei 2022 lalu saat memberi paparan berjudul "Kenakalan Remaja" di hadapan para siswa.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ucap Syukur Bisa Langsung Memandikan dan Mengadzani, Persis Seperti Saat Eril Lahir

"Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah ini merupakan salah satu program Penerangan Hukum yang khusus ditujukan untuk anak-anak sekolah menengah pertama dan menengah atas, dengan tujuan memberikan edukasi lebih dini terhadap anak-anak usia sekolah pengetahuan tentang hukum," ujar Agung Satriadi didampingi oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari Badung) seperti yang dikutip dari pernyataan resminya Jumat 10 Juni 2022.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan diadakan kegiatan ini diharapkan para siswa-siswi SMA N 1 Kuta Utara bisa menjadi lebih mengerti dan bijak dalam bergaul serta bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga: Keren! Ribuan Vespisties Sedunia Hidupkan Bali, Ramaikan 'Hari Raya Anak Vespa'

Acara ini diadakan setelah diberikannya izin untuk menggelar sekolah dengan Pertemuan Tatap Muka, Kejaksaan Negeri Badung kembali menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah secara offline/tatap muka.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x