Evakuasi Korban Banjir, Kapolsek Gendong Emak-Emak

- 21 Februari 2021, 21:04 WIB
Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan AKP Iskandarsyah tengah menggendong warga korban banjir di Jakarta Minggu 21 Februari 2021.
Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan AKP Iskandarsyah tengah menggendong warga korban banjir di Jakarta Minggu 21 Februari 2021. /Dok Polda Bali

INDOBALINEWS - Kisah heroik bisa terjadi dimana saja di kondisi sederhana maupun rumit dan berat. Contohnya 'beban berat' anggota kepolisian yang harus menggendong emak-emak atau ibu-ibu untuk mengevakuasinya dari dalam rumahnya yang kebanjiran.

Salah satunya adalah Kapolsek Cilandak, Jakarta Selatan AKP Iskandarsyah. Aksi heroiknya ini beredar luas di grup medsos tengah menggendong ibu-ibu yang terlihat cukup berbobot.

Dalam tanyangan video berdurasi 40 detik, tampak kapolsek mengevakuasi warga dari rumahnya dengan cara digendong di tengah kepungan genangan air yang cukup tinggi hampir mencapai pinggul. Selanjutnya kapolsek berjalan perlahan-lahan ke tempat yang aman dibantu anggotanya.

Baca Juga: Akhirnya Ayus Buka Suara, Viral Dugaan Cinta Terlarangnya Dengan Nissa Sabyan

Selain itu sejumlah anggota Polri berjibaku mengevakuasi korban banjir di Jakarta. Mereka menyusuri satu persatu rumah warga yang teredam banjir sejak Sabtu hingga Minggu 21 Februari 2021.

Aksi heroik lainnya yakni Kapolsek Kembangan Jakarta Barat Kompol Khoiri. Bersama anggotanya, kapolsek mengevakuasi seorang warga yang terjebak banjir dengan gerobak di Puri Kembangan.

Baca Juga: Intip Lapak Ganjar Yang Rangkul UMKM Dari Jabar Hingga Bali

Ruas jalan di Puri Indah Jakarta Barat, tak luput dari genangan banjir. Ketinggian air mencapai 50 sentimeter dan membuat pengendara sulit melewati jalan tersebut.

Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan AKP Iskandarsyah tengah menggendong warga korban banjir di Jakarta Minggu 21 Februari 2021.
Kapolsek Cilandak Jakarta Selatan AKP Iskandarsyah tengah menggendong warga korban banjir di Jakarta Minggu 21 Februari 2021. Dok Polda Bali

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x