Vaksin Moderna akan Didistribusikan kepada Masyarakat Setelah Vaksinasi Ketiga Nakes

- 10 Agustus 2021, 16:07 WIB
Vaksin Moderna akan didistribusikan kepada masyarakat umum setelah vaksinasi ketiga bagi para tenaga kesehatan rampung.
Vaksin Moderna akan didistribusikan kepada masyarakat umum setelah vaksinasi ketiga bagi para tenaga kesehatan rampung. /NDTV.com

INDOBALINEWS - Kementerian Kesehatan memastikan vaksin Moderna akan didistribusikan kepada masyarakat umum setelah rampung vaksinasi ketiga kepada para tenaga kesehatan.

Setelah vaksinasi ketiga untuk para nakes selesai, secara paralel pemberian vaksinasi akan menyasar ibu hamil dan masyarakat umum.

Juru Bicara Vaksinasi dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan masa kedaluwarsa vaksin berteknologi mRNA ini masih panjang.

Baca Juga: Urus KTP Tak Perlu Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19, Ini Penjelasan Dirjen Dukcapil

"Saat ini baru 80 ribuan tenaga kesehatan yang menerima vaksinasi ketiga," katanya, dikutuip dari PMJNews, Selasa 10 Agustus 2021.

Dia berpesan masyarakat umum diminta bersabar untuk menunggu mendapatkan vaksinasi Moderna hingga selesainya pemberian vaksin kepada nakes.

Sebelumnya, ia mengatakan pemberian vaksin dosis ketiga (booster) untuk masyarakat umum yang sudah disuntik vaksin Sinovac.

Baca Juga: Indonesia Terima Tambahan 30 Juta Dosis Vaksin Covid-19 pada Akhir Agustus 2021

Pemberian vaksinasi tahap ketiga tersebut berdasarkan rekomendasi ITAGI (Indonesian Technical Advisory Group on Immunization).

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x