Kronologi Anak SMA jadi Mata Mata KST untuk Serang Pos Satgas 300 di Ilaga Papua

- 9 September 2023, 14:40 WIB
Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw mengamankan barang bukti dari penyerangan ke posko di Ilaga Kabupaten Puncak Papua yang meibatkan seorang anak SMA.
Satgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw mengamankan barang bukti dari penyerangan ke posko di Ilaga Kabupaten Puncak Papua yang meibatkan seorang anak SMA. /Dok Yonif Raider 300

INDOBALINEWS - Aksi penyerangan kembali terjadi Di Pos Kotis Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Bjw, dimana aksi kali ini benar-benar diluar batas toleransi.

Tidak tanggung-tanggung, pada aksinya kali ini KST telah melibatkan seorang anak SMA untuk menjadi mata-mata dan mengawasi Pos Kotis Ilaga Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Bjw Sabtu 9 September 2023

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Raider 300 Siliwangi, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga pada Release tertulisnya di Ilaga, Kab.Puncak, Papua. Jum'at 8 September 2023.

Baca Juga: Pasang Target Lolos Liga 1, Persipura Jayapura Rekrut Striker Jangkung Asal Perancis,

"Kejadian ini bermula ketika pagi hari sekitar Pukul 07.40 WIT dimana Pos Kotis Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/Bjw sedang melaksanakan kegiatan pengamanan seperti normal biasanya di pos," ujar Afri Swandi dalam pernyataan resmi Yonif Raider 300/Bjw

Namun, terlihat dari arah SMAN 1 Ilaga terdapat 2 orang anak remaja yang diperkirakan masih berusia sekitar 16 tahun (SMA) dengan gerak gerik mencurigakan, anak SMA tersebut terus memantau ke arah Pos Satgas sambil memainkan HPnya.

Dengan kondisi belakangan ini dimana Distrik Ilaga sering menjadi sasaran teror dan penembakan oleh KSTP, sehingga Dansatgas Mobile Yonif Raider 300/Bjw mengerahkan personilnya untuk melakukan pemeriksaan terhadap remaja tersebut.

Baca Juga: Keberuntungan dan Asmara Capricorn, Aquarius dan Pisces, Cek Ramalan Zodiak Sabtu, 9 September 2023

Proses pemeriksaan terhadap anak SMA tersebut pun dilaksanakan dengan humanis, namun dari raut wajah remaja tersebut terlihat raut wajah yang sangat panik dan seolah-olah menolak untuk diperiksa.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x