Gebrakan di All England 2022: Bagas dan Fikri Melenggang ke Semifinal Usai Kalahkan Juara Dunia

- 19 Maret 2022, 07:22 WIB
lustrasi All England 2022.
lustrasi All England 2022. /Instagram.com/@rctiplusofficial

INDOBALINEWS -  Pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas Fikiri) membuat gebrakan di All England 2022 dengan menjadi wakil perdana Indonesia yang maju ke semifinal setelah berjuang habis habisan dan menang pada pertandingan Jumat 18 Maret 2022 waktu setempat.

Pasangan ganda putra ini akhirnya bisa melenggang ke babak semifinal usai kalahkan juara dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Berjuang selama 60 menit, pasangan peringkat ke-28 asal Indonesia mengalahkan ganda putra peringkat empat dunia itu dengan skor 16-21, 21-16, 22-20 pada pertemuan perdana mereka di arena kompetisi, yakni di perempat final All England.

Baca Juga: Masih Ada 1.700 Ton Minyak Goreng Curah di Bali Siap Edar dengan Harga Rp14.000 atau Rp15.500

"Alhamdulillah hari ini kami masih diberikan kemenangan. Kami berjuang habis-habisan di lapangan sampai selesai, walau poinnya ketinggalan terus tapi selalu berusaha untuk mengejar," ujar Fikri seperti dilansir Antara dari pernyataan tertulis PBSI.

Hasil menggembirakan ini membuat Bagas/Maulana senang dan bangga, tidak hanya bisa mengalahkan lawan yang lebih kuat dan berpengalaman, tapi juga bisa menginjakan langkah hingga babak empat besar turnamen bulu tangkis tertua di dunia itu.

"Rasanya senang, bangga, merinding. Kami seakan tidak percaya bisa sampai di semifinal Tapi perjuangan belum berakhir, masih ada besok. Harus berjuang lagi," kata Bagas menambahkan.

Baca Juga: Keren! Ini Penampakan Piala Juara MotoGP Mandalika, Karya Tuksedo Studio di Bali dan Filosofi Pembuatannya

Tampil di Utilita Arena Birmingham, kunci kemenangan Bagas/Fikri ialah tampil berani dan pantang menyerah menghadapi ganda putra Jepang yang tengah naik daun itu.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x