AS Roma vs Verona, De Rossi Sukses Bawa Il Lupi Menang Tak Ada Lagi Sepak Bola Pragmatis ala Mourinho

- 21 Januari 2024, 08:27 WIB
De Rossi melakoni laga debut sebagai pelatih, AS Roma menang tipis 2-1. Tak ada lagi sepak bola pragmatis ala Mourinho
De Rossi melakoni laga debut sebagai pelatih, AS Roma menang tipis 2-1. Tak ada lagi sepak bola pragmatis ala Mourinho /Instagram @officialasroma

INDOBALINEWS - De Rossi melakoni laga debut sebagai pelatih, AS Roma menang tipis 2-1.

AS Roma menjamu Verona pada laga pekan ke 21 Liga Italia, Minggu 21 Januari 2024 pukul 00.00 WIB. Laga yang digelar di Stadio Olimpico, Roma ini menjadi laga debut De Rossi memimpin pertandingan AS Roma.

AS Roma berhasil menang tipis dengan skor 2-1 atas Verona. Gol Il Lupi dicetak oleh Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini. Sementara satu gol Verona dicetak oleh Michael Volorunsho.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: AC Milan Bangun Kontak dengan The Next Erling Haaland, Sinyal Olivier Giroud Hengkang?

Jalannya Pertandingan

De Rossi membawa gaya bermain baru dalam laga debutnya sebagai pelatih AS Roma. Jika dibawah kepemimpinan Jose Mourinho, Il Lupi dikenal sebagai tim yang mengedepankan permainan praktis lewat bertahan dan serangan balik, De Rossi membuat AS Roma bermain menyerang.

Dilaga melawan Verona, tidak ada lagi sepak bola pragmatis ala Mourinho. Mengusung formasi 4-3-2-1 yang bisa berubah menjadi 4-3-3, AS Roma De Rossi mengutamakan penguasaan bola.

Baca Juga: Bursa Transfer Pemain: Negosiasi Perpanjangan Kontrak Alot, Inter Milan Siap Jual Denzel Dumfries

Melansir livescore, AS Roma mencatatkan 62 % penguasaan bola berbanding 38 % dengan Verona. Ini adalah untuk pertama kalinya AS Roma memiliki catatan penguasaan bola cukup tinggi sepanjang kompetisi Liga Italia 2023/24.

Halaman:

Editor: Yulius Ndakadjawal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x