Kecelakaan Kerja, Seorang Kru Kapal Berbendera Hong Kong Dievakuasi Medis

- 14 April 2024, 08:58 WIB
Upaya medevac kru kapal oleh tim SAR gabungan.
Upaya medevac kru kapal oleh tim SAR gabungan. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Salah satu kru kapal asing jenis cargo berbendera Hongkong mengalami kecelakaan kerja dan membutuhkan bantuan evakuasi, Sabtu 13 April 2024.

MV Trust Qingdao tersebut bertolak dari Port Hedland Australia hendak menuju Tianjin, China, dengan membawa 21 kru kapal.

Menurut laporan yang diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) dari pihak PT. Jakarta LLOYD Benoa, sebagai agen kapal menyebutkan bahwa estimasi waktu kejadian pada pukul 11.00 Wita, dimana saat itu kapal berada di posisi 7°10.100'S - 116°28.500'E.

Baca Juga: Makna Peringatan Rahina Tumpek Krulut Cermin Penghormatan Terhadap Alat Musik

"Kami terima laporan pada pukul 17.00 Wita, diketahui identitasnya atas nama Liang Hongfei usia 40 tahun, kewarganegaraan China yang mengalami cedera serius pada 3 jari tangan kiri," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Nyoman Sidakarya, S.H.

Hasil koordinasi petugas siaga SAR dengan agen kapal disepakati untuk melaksanakan medevac di sekitar Perairan Tanjung Benoa.

Baca Juga: Akses Jalan Menuju Kawasan Wisata Kintamani Terputus Longsor

Pukul 22.00 Wita tim SAR gabungan dengan denggunakan RIB 02 Denpasar lepas sandar dari Pelabuhan Benoa menuju titik intercept.

Koordinasi tetap dilakukan dengan BTS Benoa untuk mengetahui pergerakan dan posisi dari MV Trust Qingdao.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah