Malang Siap Terima Wisatawan, Pelaku Usaha Wisata Antusias Daftar Sertifikasi CHSE Gratis

- 14 Desember 2020, 15:42 WIB
Pantai Bajul Mati, Gajahrejo , Malang
Pantai Bajul Mati, Gajahrejo , Malang /blogkulo.com

INDOBALINEWS - Kemenparekraf/Baparekraf membuka Program sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability) gratis bagi usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Timur, gratis.

Kegiatan program sertifikasi tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dari pelaku usaha, terlebih menghadapi masa liburan, masa wisata yang sudah di depan mata. Dimana selama ini dunia pariwisata tertahan karena pandemi.

Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, Agustini Rahayu, dalam seminar "Persiapan Destinasi & MICE Malang Raya Sambut Nataru dalam Adaptasi Kebiasaan Baru" yang berlangsung di Hotel Atria, Malang, Selasa (8/12/2020), mengatakan, target usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam program sertifikasi CHSE gratis di Jawa Timur sebanyak 302 usaha pariwisata.

Baca Juga: Angkasa Pura I Kampanyekan Prokes Jelang Nataru Agar Perjalanan Udara Aman

Dari target yang ditetapkan tersebut ternyata disambut sangat antusias dari para pelaku usaha wisata, hingga melampaui target peserta.

"Data per 5 Desember 2020, total sudah ada 562 pelaku usaha pariwisata di Jawa Timur yang sudah mendaftar. Jumlah tersebut terbagi dari 222 hotel dan 340 non-hotel," kata Agustini Rahayu.

Asisten Administrasi Pembangunan Pemkot Malang, Diah Ayu Kusumadewi, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi JawaTimur, Sinarto, juga akan menghadiri seminar tersebut.

Baca Juga: Ingin Liburan Naik Pesawat Aman dan Lancar? Siapkan Lima Hal Ini

Ayu, sapaan akrab Agustini mengatakan, jumlah pendaftar yang melampaui target ini menunjukkan semangat dan kepedulian yang tinggi dari usaha pariwisata untuk memastikan kesiapan diri dalam menyambut wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru.

Halaman:

Editor: Rudolf

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x