Menparekraf : Danau Toba Bisa Setara Dengan Bali

- 26 Maret 2021, 21:16 WIB
Menparekraf saat di Danau Toba, Jumat 26 Maret 2021.
Menparekraf saat di Danau Toba, Jumat 26 Maret 2021. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menekankan pentingnya untuk menjaga kearifan lokal sebagai upaya dalam mengembangkan SDM pariwisata di kawasan Destinasi Super Prioritas Danau Toba.

Menparekraf Sandiaga Uno saat acara Pelepasan Siswa Magang Kawasan Badan Otorita Danau Toba ke Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Bali di Kaldera Toba, Jumat 26 Maret 2021 memberikann semangat kepada 30 siswa yang akan menimba ilmu pariwisata ke Bali.

Mereka diharapkan kelak akan menjadi garis depan pengembangan pariwisata di daerahnya; Danau Toba. “Danau Toba tidak kalah dengan Bali. Insya Allah kalau kita kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas, mudah-mudahan pariwisata Danau Toba bisa setara dengan Bali," ujar Sandiaga Uno yang dikutip indobalinews.com dari pernyataan tertulisnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Vaksin Covid-19 Datang Lagi di Bali

Baca Juga: Dana BOS di Tahun 2021, Ada Yang Beda Dibanding Tahun Sebelumnya

Ditambahkan Sandiaga, Bali memang terkenal dengan budaya dan hospitality, namun budaya gotong royong juga kental di Danau Toba, inilah yang harus digali, meskipun sudah belajar di Bali dengan standar global, namun para siswa tidak boleh lupa pada kearifan lokal.

Menparekraf Sandiaga Uno juga menjelaskan, salah satu fokus pemerintah saat ini yaitu membangun infrastruktur, namun pengembangan SDM pun harus berjalan beriringan di tengah pengembangan infrastruktur.

“Pengembangan infrastruktur tidak akan sukses jika SDM dan masyarakatnya juga tidak dibangun. Jadi bangun raganya, bangun jiwanya. Bukan hanya membangun infrastrukturnya saja tapi juga membangun manusianya. Jadi pendidikan ini sangat penting, sampaikan kepada orang tua kalian meskipun magang ke Bali, nanti kalian akan ‘kem-Bali’ membangun Danau Toba,” ujarnya.

Baca Juga: Benda Diduga Bom Ditemukan di Cipinang Jakarta

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x