Bali Tetap Jadi 3 Besar Destinasi Yang Paling Dirindukan dan Ingin Dikunjungi Turis Dunia

- 17 April 2021, 21:32 WIB
Ilustrasi Penari Bali di Era New Normal masa pandemi
Ilustrasi Penari Bali di Era New Normal masa pandemi /Dok Humas Kemenparekraf

 

INDOBALINEWS -  Hingga saat ini Bali masih menjadi tujuan wisata atau destinasi yang paling dirindukan wisatawan manca negara atau turis dunia. Dan dari polling yang dilakukan sejumlah majalah perjalanan, Bali selalu masuk tiga besar destinasi yang dirindukan untuk dikunjungi.

“Dari poling yang dilakukan beberapa majalah perjalanan, Bali selalu masuk tiga besar destinasi yang sangat ingin dikunjungi wisawatan manca negara jika pandemi Covid-19 telah teratasi,” ujar Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pekerja bank, Sabtu 17 April 2021.

Dikatakan juga oleh Cok Ace bahwa dunia internasional menaruh perhatian yang begitu besar terhadap Bali sebagai destinasi wisata favorit. Bahkan, badan khusus PBB seperti UNESCO sempat mengutus tim untuk melihat langsung upaya Bali dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ketika 1,5 Ton Bantuan Rendang Naik Heli BNPB Untuk Lauk Korban Bencana NTT

Baca Juga: WNA Australia Meninggal Dalam Penginapan di Sanur Bali, Diduga Sakit

“Tim UNESCO yang berkunjung dua minggu lalu sangat puas melihat langkah-langkah yang kita lakukan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya. Selain UNECSO, WHO yang merupakan badan khusus PBB di bidang kesehatan juga sempat berkoordinasi secara virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster.

Diungkapkan juga, hingga Sabtu 17 April 2021, jumlah penduduk Bali yang telah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama mencapai 600 ribu orang.  Dari jumlah tersebut, 200 ribu diantaranya telah mendapatkan vaksin tahap kedua.

Menurut Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace), Pemprov Bali terus menggencarkan vaksinasi guna mempercepat terwujudnya herd immunity dan membangun citra positif Bali di dunia internasional.

Baca Juga: Larangan Mudik, Doni Monardo: Kita Tidak Ingin Silaturahmi Berakhir Kehilangan Orang yang Dicintai

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x