Kasus Isu Warga Bali Meninggal Akibat Vaksin, Ini Hasil Autopsi Verbal Kronologis Meninggalnya

- 26 Mei 2021, 13:00 WIB
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana.
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Menyusul viralnya pemberitaan di medsos juga sejumlah media mainstream tentang isu adanya warga Bali yang meninggal akibat vaksin atau tepatnya dua hari setelah menjalani vaksinasi Pemprov Bali meminta masyarakat untuk cermat menerima isu atau pemberitaan.

Baik Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bali menyayangkan beredarkan kesimpangsiuran kabar tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr.Ketut Suarjaya menyatakan sangat menyayangkan beredarkan pemberitaan yang mengatakan ada korban meninggal akibat vaksin Covid-19 tanpa berdasarkan data ataupun informasi yang akurat.

Baca Juga: Hari Raya Waisak 1.078 Napi Buddha Terima Remisi Khusus, 12 Bebas

Kadiskes juga merilis hasil Autopsi Verbal Kronologis meninggalnya almarhum Abdullah Malanua (44) yang diberitakan meninggal setelah mendapatkan vaksinasi Astra Zeneca.

Ketut Suarjaya menyampaikan bahwa korban yang berprofesi sebagai tukang jahit ini sudah sakit kurang lebih dari seminggu yang lalu dan hanya istirahat dikamar, jarang keluar apalagi bekerja.

Sakit yang dikeluhkan adalah sakit kepala yang terus-menerus bahkan kadang kadang almarhum sampai muntah-muntah, dan keringat dingin. Almarhum juga dikatakan memang memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi, diabetes dan kolestrol.

Baca Juga: Raih Kepercayaan Dunia Jelang Event Internasional, BPBD Bali Genjot Sertifikasi Kesiapsiagaan Bencana

Pada saat almarhum ikut vaksin, semua proses screening dan lain sebagainya sudah dilakukan dan kondisi beliau saat itu memungkinkan untuk mendapatkan vaksin. Kemudian dua hari setelah vaksin beliau ditemukan meninggal.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x