Manajemen Minta Maaf, Ancol Tutup Sementara Usai 28 Ribu Lebih Wisatawan Membludak di Libur Idul Fitri 2021

- 16 Mei 2021, 09:41 WIB
 Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat 14 Mei 2021.
Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat 14 Mei 2021. /Rivan Awal Lingga/ANTARA

INDOBALINEWS - Ancol tutup sementara usai mendapat teguran keras dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyusul membuldaknya wisatawan di hari kedua libur Lebaran, Idul Fitri 2021.

Pada hari kedua tepatnya Jumat 14 Mei 2021, sekitar 28 ribu wisatawan membludak padati pantai untuk plesiran maupun berendam di pinngir pantai.

Menurut Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Teuku Sahir Syahal Kawasan Taman Impian Jaya Ancol ditutup sementara dan akan beroperasi pada Selasa 18 Mei 2021.

Baca Juga: KM Bandar Nelayan 188 Tenggelam di Samudera Hindia, Otoritas Australia Bantu Selamatkan 26 ABK Indonesia

Teuku Sahir Syahali juga mengakui dirinya mendapat teguran keras dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akibat konsentrasi wisatawan di kawasan pantai Ancol selama libur lebaran.

“Ini (penutupan Ancol) merupakan tindak lanjut dari teguran Pak Gubernur. Diinstruksikan untuk langsung tutup pantai. Kami langsung bertindak sejalan dengan upaya Pemprov DKI untuk menekan potensi penyebaran virus Covid-19,” kata Sahir seperti dilansir dari laman resmi korporat.ancol.com Sabtu 15 Mei 2021.

Karenanya Teuku Sahir juga menyampaikan permohonan maaf dan berharap Ancol bisa dibuka kembali serta mengajak pengunjung untuk bersama-sama menerapkan Prokes.

Baca Juga: Perahu Wisatawan Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali, 11 Selamat 9 Masih Hilang

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini dan berharap saat Ancol dibuka kembali, pengunjung dapat bersama-sama menjaga seluruh protokol kesehatan agar dapat dijalankan secara disiplin demi kesehatan bersama," imbuhnya sambil menambahkan pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan atau melakukan refund tiket.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: korporat.ancol.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x