Dongkrak Kunjungan Wisatawan China, Wagub Bali Cok Ace Usul Penambahan ‘Direct Flight’

- 24 Januari 2023, 20:31 WIB
Wagub cok Ace saat meeting zoom dengan Menparekraf Sandiaga Uno Selasa 24 Januari 2023.
Wagub cok Ace saat meeting zoom dengan Menparekraf Sandiaga Uno Selasa 24 Januari 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Menindaklanjuti kembalinya kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Bali, Wakil Gubernur Bali Prof. Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) berharap jumlah penerbangan langsung (direct flight) dari Negeri Tirai Bambu itu ditambah.

Penambahan direct flight diharapkan meliputi jumlah kota di China sebagai titik keberangkatan dan maskapai yang melayani penerbangan langsung ke Bali.

Permohonan itu disampaikannya kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno melalui acara ‘The Weekly Brief with Sandi Uno’ yang berlangsung secara virtual, Selasa 24 Januari 2023.

Baca Juga: Sudah 3 Kali Maling Motor, ABG Berstatus Pelajar Diciduk Polisi

Wagub Cok Ace yang mengikuti acara dari Ruang Kerjanya di Kantor Wakil Gubernur Bali ingin direct flight ditambah secara bertahap.

“Kami sangat berharap direct flight dari 20 kota di China dengan 15 maskapai bisa dikembalikan sebagaimana situasi normal sebelum pandemi,” harapnya.

Hal ini penting, mengingat Tiongkok adalah negara potensial pemasok wisman ke Bali.

Baca Juga: Bule Australia Viral di Medsos Ngaku Dirampok Hingga Babak Belur, Ternyata Begini Kejadiannya

Pada kesempatan itu, Wagub Cok Ace yang juga selaku Ketua BPD PHRI Bali menyampaikan apresiasi dan terima kasih setinggi-tingginya kepada jajaran Kemenparekraf atas langkah-langkah yang ditempuh sehingga wisman Tiongkok bisa kembali datang ke Pulau Dewata.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x