Pariwisata Bali Jadi Percontohan untuk Kabupaten Berau Kaltim

- 26 Januari 2023, 08:33 WIB
Bupati Berau usai melakukan kerja sama dengan Wagub Bali Cok Ace untuk pengembangan pariwisata, Rabu 25 Januari 2023.
Bupati Berau usai melakukan kerja sama dengan Wagub Bali Cok Ace untuk pengembangan pariwisata, Rabu 25 Januari 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Bupati Berau Provinsi Kalimantan Timur Hj. Sri Juniarsih Mas mengatakan industri pariwisat Bali bisa menjadi contoh pengembangan pariwisata Berau Kalimantan Timur.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Berau saat bertemu dengan Wagub Bali Cok Ace Rabu 25 Januari 2023.

Sri Juniarsih juga mengatakan pihaknya sangat senang bahwa Bali membuka diri melakukan kerjasama dengan pihaknya.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Bali Hari Ini Kamis 26 Januari 2023, Waspada Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang

"Dengan kerjasama ini saya harapkan potensi wisata di Bali dapat kami contoh dan kembangkan di Berau-Kalimantan Timur," ujar Bupati Berau.

Ia juga mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok Oka Sukawati dan juga Wakil Ketua Dewan penentu kebijakan Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali I Nyoman Sunarta yang sudah mengizinkan dan melakukan kerjasama dalam rangka meningkatkan kualitas pariwisata di masing-masing daerah sekaligus saling memperkenalkan potensi dan destinasi wisata yang dimiliki.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2022: Pewaris Lee Chong Wei Menang Mudah, Apriyani dan Fadia Belum Terbendung

Dijelaskannya lagi bahwa Kalimantan Timur terkenal dengan destinasi wisatanya di  pulau Derawan, Maratua dan Biru Biduk serta pedalaman Karst Merabu.

Ditambahkan Wagub Cok Ace yang juga menjabat sebagai Ketua PHRI Bali bahwa melalui kerjasama yang ditandatangani langsung oleh Wakil Gubernur Bali dan Bupati Berau dapat memberikan pengaruh positif bagi perkembangan wisata di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x