Senggigi Sunset Jazz 2023 Geliatkan Perekonomian Lombok

- 24 Agustus 2023, 12:08 WIB
Senggigi Jazz Festival.
Senggigi Jazz Festival. /Dok Kemenparekraf

 

 

INDOBALINEWS - Senggigi Sunset Jazz 2023 yang masuk sebagai salah satu program Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf sukses berlangsung pada 20 Agustus 2023 di kawasan Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam pernyataanya di Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023 mengatakan event yang menghadirkan deretan musisi ternama hingga suguhan ragam kuliner nusantara ini tidak hanya memberikan hiburan tapi juga dampak yang tinggi bagi masyarakat.

“Saya yakin perhelatan dan festival dengan kualitas dan pengalaman berkelas dunia seperti ini akan menghadirkan lebih banyak geliat ekonomi dan tentunya terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya dalam pernyataan resminya dilansir Kamis 24 Agustus 2023.

Baca Juga: Bocah 2,5 Tahun Jadi Pasien Perdana Pemasangan Alat Pacu Jantung Permanen Anak RSUD NTB 

Senggigi Sunset Jazz 2023 merupakan salah satu festival musik yang diselenggarakan di destinasi wisata.

Menparekraf berharap Senggigi Sunset Jazz memberikan kontribusi positif bagi daerah dengan mendatangkan wisatawan dalam maupun luar negeri.

"Senggigi Sunset Jazz yang merupakan salah satu event dalam dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023 diharapkan menggerakan pariwisata pasca COVID-19 di kawasan wisata tersebut," kata Sandiaga.

Baca Juga: 9 Keunggulan Pesawat Tempur F 15EX yang Baru Dibeli Indonesia dari AS, 24 Unit

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x