Festival Layangan Bali Berakhir, Dukungan Koster Diapresiasi untuk Pelestarian Permainan Tradisional

- 14 Agustus 2023, 08:26 WIB
Penutupan Festival Layangan Bali di Renon Minggu 13 Agustus 2023.
Penutupan Festival Layangan Bali di Renon Minggu 13 Agustus 2023. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Gubernur Bali, Wayan Koster menyerahkan Piala Gubernur Bali kepada Group Kubu Kaja sebagai pemenang Festival Layangan Bali 2023 yang digelar oleh Komunitas Seni Layangan Bali dengan tema ‘Bayu Segara Kerthi’ pada, Minggu 13 Agustus 2023 di pelataran Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar. 

Dalam kesempatan itu Komunitas Seni Layangan Bali mengucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi komitmen Gubernur Bali, Wayan Koster yang telah berkesinambungan memberikan dukungan kepada generasi muda di Bali untuk melestarikan permainan tradisional layangan Bali.

Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan permainan tradisional layangan Bali yang diselenggarakan oleh para generasi muda dari berbagai komunitas di Bali dengan kegiatan festival harus diberikan dukungan.

Baca Juga: 'Yenny Wahid dan Cak Imin Islah, Kunci Mengembalikan Kebesaran PKB'

"Karena terselenggaranya festival layangan ini sebagai wujud dari pelestarian kebudayaan Bali. Jadi, Kita harus bangga, karena Bali merupakan suatu Provinsi yang sangat serius menekuni permainan tradisional layang – layang yang dinovasikan berupa festival oleh komunitas generasi muda di Bali," ujar Koster.

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Komunitas Seni Layangan Bali, Putu Chris Budhi Setyawan menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Bali karena terus berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Festival Layangan Bali.

Baca Juga: Januari hingga Juli 2023, Wisman Masuk Lewat TPI Ngurah Rai 2,9 Juta, Optimis Capai Target di Akhir Tahun

"Atas dukungan Pemerintah Provinsi Bali, khususnya Bapak Gubernur Wayan Koster, maka ini merupakan wujud keseriusan beliau sebagai pemimpin Bali yang memberikan wadah berkreasi kepada para Rare Angon (generasi muda) untuk mengembalikan layangan sebagai bagian dari pelestarian budaya Bali,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu Gubernur didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, I Gede Arya Sugiartha dan Lanang Botak yang juga menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x