MK Tolak Gugatan Sengketa Hasil Pilkada Manggarai Barat, NasDem: Putusan MK Sudah Tepat

- 15 Februari 2021, 21:37 WIB
Kelapa Desk Pilkada Bappilu DPP Partai NasDem Hermawi Taslim bersama Tim Hukum Partai NasDem saat menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi.
Kelapa Desk Pilkada Bappilu DPP Partai NasDem Hermawi Taslim bersama Tim Hukum Partai NasDem saat menghadiri sidang di Mahkamah Konstitusi. /Dok Hermawi Taslim

INDOBALINEWS - Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang pengucapan putusan perkara perselisihan hasil Pilkada 2020 yang telah selesai pemeriksaannya, di Gedung MK, Jakarta, Senin 15 Februari 2021.

Salah satu perkara yang dibacakan putusannya dalam sidang yang digelar secara virtual tersebut adalah terkait perselisihan hasil Pilkada Manggarai Barat 2020 yang dimohonkan oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2, Maria Geong - Silverius Sukur (Paket MISI).

Untuk perkara Nomor 50/ PHP.BUP-XIX/ 2021 ini, Mahkamah Konstitusi dalam amar putusannya menyatakan tidak dapat menerima alias menolak permohonan Pemohon.

Baca Juga: Presiden Jokowi Batal Berkunjung ke NTT

Putusan MK ini disambut positif oleh DPP Partai NasDem. Menurut Kelapa Desk Pilkada Bappilu DPP Partai NasDem Hermawi Taslim, keputusan MK tersebut sudah tepat.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3 Edistasius Endi - Yulianus Weng (Edi-Weng) merupakan Pihak Terkait dalam perkara ini. Pada Pilkada Manggarai Barat 2020, Partai NasDem merupakan pengusung utama pasangan Edi-Weng.

"Keputusan MK itu sudah tepat karena selisih perolehan suara kedua pasangan di atas ambang (1,5 persen) dari ketentuan yang ditetapkan oleh UU Pilkada," kata Taslim, kepada Indobalinews usai sidang ini.

Baca Juga: Sakit Autoimun, Ashanty Positif Covid-19

Menurut dia, dengan kemenangan Edi Endi yang juga ketua DPD Parta NasDem Kabupaten Manggarai Barat, maka pihaknya akan berkonsentrasi untuk mempersiapkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

"Kami akan kawal, agar Edi Endi bisa segera bekerja menunaikan program kerja yang telah dijanjikan di masa kampanye, terutama menghantar kota Labuan Bajo sebagai destinasi wisata terkemukan di dunia," tegas Taslim.

Baca Juga: Dibangun Sejak 2015, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan

Partai NasDem, imbuhnya, akan mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki untuk membangun sarana dan prasarana yang berkelas internasional  untuk memastikan kenyamanan para pelancong di Labuan Bajo.

"Dan kami juga sudah membangun jaringan dengan berbagai biro wisata besar di tanah air dan jaringan pariwisata internasional untuk mewujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata terkemuka tingkat dunia," pungkas Taslim.

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta 2024, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica

Halaman:

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x