Presiden Jokowi Batal Berkunjung ke NTT

- 15 Februari 2021, 15:31 WIB
Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut, di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Februari 2021.
Presiden Jokowi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut, di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Februari 2021. /Humas Setkab/Agung

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan membatalkan kunjungan ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Belum ada keterangan resmi dari pihak Istana Negara terkait hal ini.

Sebelumnya, Kepala Negara memang dijadwalkan berkunjung ke dua daerah di NTT, tanggal 16 Februari 2021, masing-masing Kabupaten Sikka di Pulau Flores dan Kabupaten Sumba Tengah di Pulau Sumba.

Di Sumba Tengah, Presiden Jokowi diagendakan akan melihat langsung progres pelaksanaan program lumbung pangan nasional. Adapun di Sikka, Kepala Negara dijadwalkan meresmikan Bendungan Napung Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama, Sikka.

Baca Juga: Dibangun Sejak 2015, Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan

Perihal kunjungan ke NTT ini sesungguhnya telah disentil sendiri oleh Kepala Negara ketika meresmikan Bendungan Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu 14 Februari 2021.

“Nanti minggu depan ini, kita akan resmikan lagi Bendungan Napun Gete di NTT, Bendungan Tapin di Kalimantan Selatan, dan Bendungan Sindang Heula di Provinsi Banten,” kata Presiden Jokowi, dalam sambutannya pada peresmian Bendungan Tukul.

Baca Juga: Sakit Autoimun, Ashanty Positif Covid-19

Secara terpisah Karo Humas Setda Provinsi NTT Marius Jelamu, membenarkan kabar pembatalan kunjungan Presiden Jokowi ini. Pihak protokol Istana Presiden telah menginformasikan hal tersebut, Minggu malam.

"Iya benar ditunda, nanti dijadwalkan ulang. Ini penundaan yang kedua," kata Marius Jelamu, kepada wartawan di Kupang, Senin 15 Februari 2021.

Baca Juga: Ini Ucapan Valentine Para Selebriti, Dul Jaelani Bikin Cewek Baper

Sementara itu, sebagaimana dilansir laman setkab.go.id, Presiden Jokowi menghadiri dua agenda penting di Istana Negara, Senin pagi.

Di antaranya, Kepala Negara melantik Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) serta Olly Dondokambey dan Steven OE Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Baca Juga: Pilkada DKI Jakarta 2024, PKB Lirik Raffi Ahmad dan Agnes Monica

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyaksikan pengucapan sumpah jabatan Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) Bidang Yudisial.

Pengangkatan Andi Samsan Nganro sebagai Wakil Ketua MA Bidang Yudisial berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22/ P Tahun 2021 Tentang Pemberhentian dengan Hormat Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung dan Pengangkatan Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 Februari 2021.***

Editor: Marianus Susanto Edison


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x