Ali Ngabalin Sebut Perongrong Jokowi Berperadaban Rendah, Rizal Ramli: 'Buka Tuh Sorban, Sebelum Ngancam'

- 16 Juli 2021, 06:45 WIB
Kolase Rizal Ramli dan Ali Ngabalin. Mantan Menteri Koordinasi Perekonomian Rizal Ramli mengomentari cuitan Ali Ngabalin.     “Ya, ada jubir enggak laku. Ngancam akan patahkan tangan Rizal Ramli dan Rocky Gerung,” cuit Rizal Ramli dalam akun twitter-nya pada Rabu, 14 Juli 2021.
Kolase Rizal Ramli dan Ali Ngabalin. Mantan Menteri Koordinasi Perekonomian Rizal Ramli mengomentari cuitan Ali Ngabalin. “Ya, ada jubir enggak laku. Ngancam akan patahkan tangan Rizal Ramli dan Rocky Gerung,” cuit Rizal Ramli dalam akun twitter-nya pada Rabu, 14 Juli 2021. /


INDOBALINEWS  - Peringatan keras Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin pada para pengganggu Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikomentari Rizal Ramli yang memintanya membuka sorban sebelum mengancam para pengkritik Jokowi.

Mantan Menteri Koordinasi Perekonomian Rizal Ramli mengomentari cuitan Ali Ngabalin.

“Ya, ada jubir enggak laku. Ngancam akan patahkan tangan Rizal Ramli dan Rocky Gerung,” cuit Rizal Ramli dalam akun twitter-nya pada Rabu, 14 Juli 2021.

Baca Juga: Mantan Menteri BUMN Sugiharto Wafat, Fahri Hamzah Kenang sebagai Kakak dan Sahabat yang Bersahaja

Komentar-komentar Ali Ngabalin sebagai juru bicara presiden yang mengenakan sorban tersebut dipertanyakan Rizal Ramli.

“Buka tuh sorban, sebelum ngancam-ngancam. Mau tanya netizen, pantas tidak kelakuan Jubir presiden dongo itu?” tulis Rizal Ramli bertanya pada netizen dilansir dari Pikiran-rakyat.com.

Sebelumnya, Ali Ngabalin memperingatkan siapa saja yang rajin meminta Presiden Joko Widodo turun dari jabatannya akan berhadapan dengan dirinya.

Baca Juga: Korupsi Ekspor Benur, Mantan Menteri KKP Edhy Prabowo Dibui Lima Tahun

Tegas Ali Ngabalin mengatakan kepada siapa saja yang meminta Jokowi mundur adalah cacat pikir.

Belakangan ini, sejumlah kalangan getol mendesak Jokowi mundur dari jabatannya sebagai Presiden. Jokowi dinilai tak mampu menangani kasus pandemi Covid-19 yang kian melonjak.

Sebut saja, Rizal Ramli, Refli Harun, Ali Syarief, Rocky Gerung, dan banyak politikus lainnya mengeluarkan pernyataan meminta Jokowi mundur.

Baca Juga: Ketua KPK Firli Bahuri Tolak Vaksinasi Berbayar, Tata Kelolanya Memiliki Risiko

Pihak-pihak yang merongrong Jokowi mundur, kata Ngabalin adalah sebagai manusia peradaban rendah dan cacat intelektual.

Ngabalin bahkan sampai menyebut pihak-pihak itu dengan menyamakan dengan binatang yang selalu membuat gaduh.

“Cacat secara Intelektual, manusia berperadaban rendah, WN kelas kambing,” katanya melalu akun twitter AliNgabalinNew, Minggu 11 Juli 2021.

Baca Juga: Adam Deni Sodorkan Sejumlah Bukti Dugaan Pengancaman Dilakukan Jerinx SID

Mereka telah melemparkan isu provokatif di tengah upaya menangani pandemi.

Kata Ngabalin, setiap saat membual di ruang publik memprovokasi massa untuk gaduh saat pemerintah full konsentrasi pada PPKM Darurat.

“Sengaja melempar isu comberan watak komunis tulen kalian mghalalkan segala cara,” Ngabalin dalam unggahannya sembari membagikan sebuah tanggapan layar berita terkait dirinya.

Baca Juga: Terlanjur Kecewa dengan Sikap Jerinx, Adam Deni 'Keuekuh' Tidak Akan Cabut Laporan Polisi

Selain itu, sebelumnya, ia memang menyebut bahwa orang-orang yang meminta Jokowi mundur adalah sampah demokrasi.

“Sampah-sampah Demokrasi minta JOKOWI MUNDUR. Banyak yang sakit karena selain tidak ikhlas juga karen lukanya SANGAT DALAM. Hasad=dengki adalah perilaku yang mrusak amal dan memperpendek usia,” katanya. *** (Rizki Laelani/Pikiran-rakyat.com)

Disclaimer: Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul: " Rizal Ramli Singgung Ali Ngabalin: Buka tuh Sorban, Sebelum Ngancam-ngancam"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x