Miliki Organisasi hingga Tingkat Desa, Presiden Jokowi Diminta Kerahkan Relawannya Tangani Covid-19

- 6 Juli 2021, 08:26 WIB
Ilustrasi relawan Jokowi.
Ilustrasi relawan Jokowi. /Antara Foto/Arif Firmansyah

INDOBALINEWS - Presiden Joko Widodo diminta mengerahkan relawan-relawannya yang ada hingga tingkat desa untuk membantu menangani pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Hal itu disampaikan penulis Puthut EA dalam unggahan di akun media sosial pribadinya pada Senin, 5 Juli 2021.

Banyaknya organisasi relawan Jokowi seharusnya dimanfaatkan untuk membantu penanganan pasien Covid-19.

Baca Juga: Fadjroel Rachman Bicara Ibu Kota Negara Baru saat Banyak Korban Covid-19, Gus Umar: Gak Punya Hati

“Berharap Presiden Jokowi menginstruksikan relawannya turun langsung membantu pandemi,” unggahnya dikutip Pikiran-rakyat.com dari akun Twitter @Puthutea, Selasa, 6 Juli 2021.

Dia menyoroti banyaknya relawan Jokowi, yang dikabarkan bahkan hingga ke Kecamatan dan Desa.

“Kan banyak itu organisasi relawannya, yang konon sampai Kecamatan-kecamatan dan Desa-desa,” sambungnya.

Baca Juga: Kemenkes Bentuk Satgas Oksigen di 34 Provinsi Mengantisipasi Kelangkaan

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh para relawan Jokowi untuk membantu penanganan pasien Covid-19 saat ini.Banyak yang bisa dibantu, dari mulai pangan sampai oksigen.
 
Pada bagian lain, Puthut menyinggung soal pemberian jabatan kepada para relawan Jokowi, yang baru-baru ini juga ramai diperbincangkan.

“Biar relawan terkesan gak cuma nunggu jatah jabatan,” katanya.

Baca Juga: Tidak Bisa Ibadah di Masjid karena Covid-19, Ustaz Adi Hidayat Minta Umat Muslim Banyak Merenung

Diketahui, Beberapa organisasi relawan pendukung Jokowi adalah Projo, yang merupakan salah satu relawan darat terbesar dan memiliki status resmi organisasi kemasyarakatan (Ormas) dari Kementerian Hukum dan HAM.

Ada juga Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) yang merupakan perkumpulan aktivis dari lintas profesi, akademisi, dan pegiat demokrasi yang didirikan untuk mempelopori Jokowi maju sebagai calon Presiden pada Pilpres 2014 silam.

Juga ada Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Indonesia, yang memiliki tujuan utama menghimpun relawan guna mengawal program-program pemerintahan Jokowi.

Baca Juga: Ada Pihak yang Ingin Kembali Memenjarakannya, Jerinx Terpaksa Bersuara Lagi

Selanjutnya ada Tim Relawan Bravo 5 pendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, sebuah komunitas yang dibentuk beberapa purnawirawan jenderal TNI.

Sejumlah tokoh nasional pun membentuk ormas Relawan Jokowi (ReJo) untuk mendukung Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 dipimpin mantan Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat HM Darmizal, dengan ketua Dewan Pembina Sidarto Danusubroto. *** (Eka Alisa Putri/Pikiran-Rakyat.com)

Disclaimer : Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com dengan judul:" Jokowi Diminta Kerahkan Relawan Bantu Tangani Pandemi, Puthut EA: Biar Tak Terkesan Hanya Tunggu Jabatan"

Editor: R. Aulia

Sumber: Pikiran-Rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x