Pesawat Kepresidenan Ganti Warna Merah Putih, SBY Melukis Indahnya Biru Langit dan Laut Pacitan

- 7 Agustus 2021, 20:18 WIB
Foto SBY tengah berdiri di samping lukisan Pantai Pacitan dalam unggahan twitter Rachland Sidik, Sabtu 7 Agustus 2021
Foto SBY tengah berdiri di samping lukisan Pantai Pacitan dalam unggahan twitter Rachland Sidik, Sabtu 7 Agustus 2021 /Dok. Tangkapan layar twitter @RachlanNashidik


INDOBALINEWS - Saat publik tengah ramai membincangkan bergantinya warna pesawat kepresidenan dari biru ke merah putih, Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono melukis keindahan langit dan laut Pantai Pacitan yang menyatu dalam warna biru.

Pemerintah berencana mengganti warna pesawat kepresidenan dari warna biru semasa dipakai Presiden SBY menjadi warna merah putih bersamaan dengan momentum HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

Rencana penggantian warna yang menyedot anggaran miliaran rupiah itu, melahirkan tanggapan pro dan kontra di masyarakat hingga saat ini.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Tetapkan Jerinx Tersangka Kasus Dugaan Pengancaman terhadap Adam Deni

Ditengah kontroversi perubahan warna pesawat resmi kepresidenan era Presiden Joko Widodo itu, sejumlah elit Partai Demokrat mengunggah ke media sosial foto SBY bergaya seperti seniman lengkap mengenakan topi ala Pak Tino Sidin, berdiri disamping karya lukisannya.

Yang membuat warganet termasukm elit nasional terpana dengan keindahan lukisan warna biru karya SBY sebagaimana diunggah dua petinggi Partai Demokrat, Andi Arief dan Rachland Nashidik  

Dalam unggahan Rachland Nashidik di akun twitter miliknya @RachlanNashidik, tampak berjejer, SBY tengah memerkan karya lukisan serta langit dan pantai dengan ombak warna biru.

Baca Juga: Sapa Warganet Berlatar Pesawat Kepresidenan Merah Putih, Mochtar Ngabalin: Jokowi Anugerah bagi Indonesia

"Sambil menjalankan PPKM, Pak SBY memilih melatih bakat melukisnya di studio beliau di Cikeas. Ini lukisan terbaru. Pantai di Pacitan, " cuit Rachland Sidik beberapa jam lalu, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dalam unggahan berikutnya, Rachland menuliskan ' Biru di langit, biru di laut, bersatu dalam jiwa, memberi teduh dan mencipta ketenangan.

"Indahnya negeri tanpa merah amarah dan amukan wabah," selorohnya bernada satire yang mendapat ratusan like warganet.

Baca Juga: 76 Tahun Kemerdekaan RI, Pamtas dan Warga Papua Kibarkan Bendera Merah Putih

Demikian juga, unggahan Andi Arief yang mendapat ribuan like dan retweet yang memasang foto bergambar mantan Ketua Partai Demokrat, SBY dan lukisan karya terbarunya.

@Andiarief__
"Dulu ada pelukis cepat Pak Tino Sidin. Tapi yang di bawah ini bukan," ucap Andi di akun @Andiarief__.

Cuitan petinggi Partai Demokrat itu mendapat banyak like dan tanggapan salah satunya politikus Partai Gelora Fahri Hamzah di akun @Fahrihamzah

Baca Juga: Ekonomi Berwawasan Lingkungan, BI Dukung Desa Adat Kelola Sampah Jadi Sumber Energi Daya Terbarukan

"Salam sehat selalu buat pak @SBYudhoyono …tetap semangat bapak. Barokallah," demikian Fahri Hamzah.***

Editor: R. Aulia

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x