Peringati Sumpah Pemuda, NasDem Bali Sumbang 186 Kantong Darah

- 29 Oktober 2021, 06:33 WIB
Pelaksanaan donor darah yang digelar NasDem Bali  memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.
Pelaksanaan donor darah yang digelar NasDem Bali memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021. /Dok BliKen

INDOBALINEWS - Partai politik tak hanya hadir saat hajatan pemilu. Sebaliknya harus mendarah daging dan satu nafas dengan masyarakat kecil.

Komitmen inilah yang ditunjukkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW NasDem) Provinsi Bali. Memaknai Hari Sumpah Pemuda ke-93 di tengah badai Covid-19 yang merenggut 4.021 korban jiwa, 113.792 terkonfirmasi positif, dan 109.446 sembuh hingga Kamis 28 Oktober 2021 NasDem Bali yang dinahkodai Julie Sutrisno Laiskodat terus bergerak demi kemanusiaan.

Total 186 kantong darah terkumpul dari 218 calon pendonor selama 2 hari, yakni Rabu 27 dan Kamis 28 Oktober 2021. Sama seperti sesi sebelumnya, para pendonor di hari kedua juga pulang membawa senyum dan bingkisan sembako.

Baca Juga: Kasus Pengeroyokan Pembeli Mobil di Denpasar: Tak Ada Oknum Aparat Terlibat

Ketua Satgas Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Jilid II, Dr. Dewa Gede Adi Palguna, S.Ked menyatakan 186 kantong darah yang terkumpul didistribusikan langsung oleh PMI Provinsi Bali bagi masyarakat yang membutuhkan.

Rincinya di hari pertama dari 102 pendonor yang mendaftar berhasil terkumpul 88 kantong darah. Sementara di hari kedua dari 116 calon pendonor berhasil terkumpul 98 kantong darah.

Baca Juga: Jaksa Sarankan Damai dengan Korban Sebelum Tuntutan, Ini Jawaban Zainal Tayeb

Selain penerapan protokol kesehatan super ketat, pihaknya memastikan para pendonor sehat jasmani dan rohani sehingga punia darah yang diberikan akan sangat berguna bagi pasien.

Imbuhnya, aksi sosial di Sekretariat DPW NasDem Bali, Jalan Tukad Batanghari Nomor 7 Denpasar merupakan rangkaian gerakan Pemuda Siaga Pandemi Jilid II.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x